Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Firda Menang Dua Game dari Unggulan Tiga
18 Juli 2014
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Firda Menang Dua Game dari Unggulan Tiga
 
 

Adriyanti Firdasari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri yang berhasil melaju ke babak perempat final turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Di laga kedua, peringkat 53 dunia ini menaklukkan unggulan ketiga asal Taipei, Tai Tzu Ying. Firda menang dua game langsung dengan skor akhir 21-13 dan 21-14, dalam durasi 38 menit.

Kemenangan Firda ini membuat skor pertemuan mereka menjadi 2-2. Mereka terakhir bertemu pada kejuaraan Japan Open Super Series 2011 lalu. Saat itu, Firda harus mengakui pemain Taipei ini lebih unggul darinya. Firda kalah dalam pertarungan dua game dengan skor akhir 13-21 dan 18-21. Sedangkan, di babak perempat nanti. Firda kembali akan bertemu pemain unggulan kelima asal Hongkong Yip Pui Yin.

Bagi Firda dan Yip, ini pertemuan kedua mereka. Di pertemuan terakhir, Firda juga kalah dari Yip di kejuaraan Sudirman Cup 2007 lalu. Yip kini berada di peringkat 24 dunia. Sangatlah wajar kalau Yip lebih diunggulkan dibandingkan dengan Firda yang berada jauh dibawahnya. Jika saja, Firda dapat memenangkan pertandingan ini, ia akan bertemu dengan pemenang antara Liu Xin asal China melawan Bae Yeon Ju di babak semi final nanti.

Keberhasilan tunggal putri ini, tidak dapat diikuti oleh para pemain tunggal putra. Sebab langkah mereka terhenti di laga ketiga. Anthony Ginting tunduk dari pemain Jepang, Riichi Takeshita dalam pertandingan dua game langsung dengan skor akhir 17-21 dan 21-23. Kemudian di ikuti dengan kekalahan Simon Santoso dari pemain Hongkong, Wei Nan. Simon kalah melalu pertarungan rubber game. Skornya pun cukup ketat, yaitu 21-18, 21-23 dan 20-22. (DS)