Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Nitya/Gresyia Melangkah ke Perempat Final
18 Juli 2014
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Nitya/Gresyia Melangkah ke Perempat Final
 
 

Ganda putri unggulan keempat, Nitya Krishinda Maheswari/Gresyia Polli asal Indonesia melangkah ke babak perempat final turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Pasangan rangking kesepuluh ini, menang atas pasangan Chau Hoi Wah/Poon Lok Yan asal Hongkong. Mereka menang dua game, skornya 21-17 dan 21-10 dalam kurun waktu 29 menit.

“Kunci kemenangan pasangan Nitya/Gresyia tadi, karena mereka sudah bisa mengantisipasi permainan keras lawan dan mencoba untuk lebih banyak bermain di bola-bola depan. Sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainannya,” kata Eng Hian, Pelatih Ganda Putri, saat dihubungi.

Di babak perempat final, pasangan ini akan bertemu dengan pasangan Korea, Ko A Ra/ Yoo Hae Won. Ini pertemuan kedua kalinya bagi kedua pasangan ini. Di pertemuan terakhir, pasangan Nitya/Gresya berhasil mengalahkan pasangan Ko/Yoo di ajang Thailand Open 2013 tahun lalu. Dari hasil ini, tentunya pasangan Indonesia yakin bisa mengatasi permainan Korea nanti.

Eng Hian pun menambahkan bahwa tipe permainan ganda-ganda putri Korea adalah bermain cepat dan solid di dalam pertahanannya. Di pertandingan nanti, ia berharap Nitya/Gresyia bisa memperlambat tempo permainan Korea dan bermain lebih efisien dalam melakukan serangan.

Sebelumnya, pasangan putri Indonesia lainnya, Dian Fitriani/Nadya Melati sudah lebih dahulu lolos ke babak perempat final. Pasangan ini berhasil menundukan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka menang dua game langsung, 21-10 dan 21-16, dalam kurun waktu 23 menit. Di babak perempat final, Dian/Nadya yang berada dirangking 117 dunia akan berhadapan dengan pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Saat ini, pasangan Korea ini berada di rangking 17 dunia.

Sedangkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris harus menelan pil pahit. Di laga kedua, mereka tumbang dari unggulan pertama asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang. Mereka kalah dua game langsung dengan skor akhir 21-10 dan 21-12. (DS)