Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2014] Rian/Fajar Juara Ganda Putra
17 Agustus 2014
[Indonesia International Challenge 2014] Rian/Fajar Juara Ganda Putra
 
 

Pasangan putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menjadi juara di turnamen Indonesia International Challenge 2014. Di laga final kemarin (16/08), kedua pemain muda ini mengalahkan pasangan seniornya, Fran Kurniawan/Agripinna Primarahmanto Putera dengan skor 9-11, 11-9, 11-9 dan 11-8 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Rian, usai tanding mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara. Menurutnya, ini sudah melebihi target mereka. Memang waktu itu, ia pernah bertemu dengan Fran tetapi dengan pasangan yang berbeda. Fran adalah pemain yang bagus. Karena Fran dan Agripinna pasangan baru, tentunya mereka masih mencari ritmen permainan yang tepat.

Fajar pun menambahkan, sebelum bertanding, mereka sempat menonton permainan Fran /Agripinna sehari sebelumnya. Mereka pun juga menonton video pertandingan mereka, walaupun beda pasangan sebelumnya, tapi mereka hanya mempelajari kemampuan individunya saja.

"Rian/Fajar adalah pasangan muda berbakat. Fajar punya permainan depan yang bagus, sementara Rian juga powernya kuat," ujar Fran mengomentari lawannya.

Agripinna pun juga memberikan tanggapan, kalau permainan Rian/Fafar itu bagus. Pola permainan mereka sudah serasi dan klop, sama-sama menyerang. Makanya ia susah sekali melepas tekanan dari mereka.

Rian/Fajar, baru latihan bersama selama satu bulan dan sudah mendulang satu gelar juara di level International Challenge. Tak heran jika kedepannya mereka berharap dapat terus berpasangan dan meraih prestasi lebih baik. "Kami merasa cocok satu sama lain, Fajar punya permainan depan yang bagus. Kedepannya kami berharap akan selalu berpasangan," kata Rian. (DS)