Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Indonesia Pastikan Dua Tempat Di Semifinal
05 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Indonesia Pastikan Dua Tempat Di Semifinal
 
 

Para pemain ganda campuran Indonesia masih menguasai kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014. Setelah di babak kedua, Indonesia berjaya dengan menempati banyak pemain, kini di babak perempat final pun para wakil merah putih masih berjaya. Bahkan dua tempat semifinal udah di pastikan akan menjadi milik para pemain Indonesia.

Unggulan pertama Muhammad Rijal/Vita Marissa masih terlalu tangguh bagi ganda Hongkong Tang Chun Man/Chan Tsz Ka. Setelah menang mudah 21-4 di game pertama, ganda Hongkong di luar dugaan mampu mempersulit pasangan yang pernah menjadi juara Japan Open Super Series 2012. Rijal/Vita harus melalui deuce sebelum akhirnya menang dengan 24-22.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga berhasil memetik kemenangan. Pasangan yang sempat mengalahkan unggulan ke-3 di babak pertama ini, menang dua game dari pasangan tuan rumah Vietnam Manh Thang Dao/Nhu Thao Pham. Menang di game pertama dengan 21-18, juara Astec Indonesia International Challenge 2014 ini kembali menang dengan angka yang sama 21-18 pada game kedua.

Perang saudara di babak kedua akhirnya dimenangkan oleh pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Menghadapi juniornya, Kevin Sanjaya/Maretha Dea Geoavani, pasangan yang baru kembali disandingkan ini menang straight game 21-11,21-8.

Yonathan Suryatama Dasuki/Variela Aprilsasi Putri Lejarsari juga harus menundukkan rekannya Andrei Adistia/Nadya Melati. Yonathan/Variela sempat mendapat perlawanan ketat di game pertama sebelum akhirnya menang dengan 21-19. Sudah mengenal type permainan lawan, akhirnya game kedua di rebut pasangan Yonathan/Variela dengan 21-17.

Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika juga memulangkan lebih awal wakil Thailand Vinyangkura Tanupat/Pacharapun Chochuwong. Tak perlu berlama-lama di lapangan karpet hijau, unggulan ke-4 ini menang dengan 21-14, 21-11.

Indonesia berpeluang menguasai babak semifinal. Jika ingin menjadikan “All Indonesian Semifinal”, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni  harus bisa menghentikan wakil Malaysia Fai Yin Wong/Mei Kuan Chow pada babak perempat final. Hal yang sama juga berlaku bagi Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Tempat semifinal akan menjadi milik mereka jika mampu menghadang wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan.

Kepastian dua tempat semifinal untuk Indonesia diperoleh setelah empat pasangan ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final. Muhammad Rijal/Vita Marissa akan berhadapan dengan Yonathan Suryatama Dasuki/Variela Aprilsasi Putri Lejarsari. Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irwati akan bertemu juniornya Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika. (AR)