Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Edi/Gloria Tundukkan Pasangan Rusia
10 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Edi/Gloria Tundukkan Pasangan Rusia
 
 

Pasangan campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya menundukkan pasangan asal Rusia, Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya pada pertandingan laga ketiga kamis (9/10) yang berlangsung di Hall Topsportcentrum Almere, Netherlands-Belanda. Pasangan besutan PB Djarum ini pun akhirnya melangkah ke perempat final Dutch Open Grand Prix 2014.

Edi/Gloria ini hanya butuh waktu 27 menit, untuk menang. Mereka pun justru terkejut dengan terlepasnya di game pertama. Mereka kalah dari lawan dengan skor 6-11. Di game kedua, mereka coba merubah permainan. Hasilnya mereka dapat meraih game ini dengan skor 11-6. Kemudian di game ketiga pun, mereka juga menang tipis dengan skor 11-9. Di game penentu, mereka makin percaya diri dan bisa menang mudah, skornya 11-4.

“Lepasnya game pertama karena tempo permainan kami terlalu lambat. Mempelajari dari hasil kekalahan, tempo permainan pun diubah. Kami cepatkan temponya, jadinya kami memegang kontrol permainan. Memang pukulan smash dari cowoknya lumayan keras. Makannya kami tidak boleh kasih bola-bola atas,” jelas Edi.

Kemenangan Edi/Gloria ini menjadikan all Indonesia di laga perempat final hari jumat (10/10) nanti. Mereka akan bertemu dengan rekannya yang juga unggulan keenam, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Sebelumnya, pasangan Ronald/Melati berhasil mengalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Chan Tsz ka dengan skor akhir 11-8, 5-11, 11-6 dan 11-6.

Mengenai kemenangan dari Hongkong, Ronald pun mengaku modalnya hanya bermain fokus dan lebih berani mainnya. Walaupun game kedua lepas karena mereka sempat mengendorkan pertahanannya. Melati pun menambahkan kalau mereka harus bisa bermain fokus, tetapi fokusnya harus benar-benar extra karena sistem poin 11, tidak boleh lengah jadinya.

Sedangkan pertemuannya dengan Edi/Gloria nanti, Melati pun mangatakan mereka tetap optimis bisa mengatasi permainan Edi/Gloria. Asalkan di lapangan nanti, mereka tidak bernafsu untuk mengalahkannya. Terpenting lagi mereka harus bisa bermain sebaik mungkin. “Modal nekad saja nanti, soal di Palembang kemarin kalah dari Edi/Gloria,” sahut Ronald.

Bertemu dengan Ronald/Melati, Edi pun tidak sesumbar. Menurutnya, mereka hanya ingin bermain senormal mungkin. Berusaha semaksimal mungkin, tidak mudah menyerah dan do the best saja, walaupun lawannya teman sendiri.

Sementara itu, unggulan kedua asal Indonesia, Riky Widianto/Richi Dili Puspita juga menang atas pasangan Inggris, Harley Towler/Emily Westwood. Mereka pun menang 3-1 dengan skor akhir 11-5, 11-6, 6-11 dan 11-10. Kemenangan Riky/Richi ini, membawa mereka bertemu dengan wakil Ukrania, Gennadiy Natarov/Yuliya Kazarinova di perempat final nanti. (DS)