Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Fung:"Tidak Menduga"
30 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Fung:"Tidak Menduga"
 
 

Tim putra PB Djarum seakan mengobati kekalahan tim putri PB Djarum atas Jaya Raya Jakarta. Tim putri harus tersingkir dari perburuan gelar juara Djarum Superliga Badminton 2015 usai kalah tipis 2-3 dari tim putri Jaya Raya Jakarta di laga semifinal pada Jum'at (30/1) pagi. Tetapi kemudian tim putra PB Djarum sukses menekuk tim Jaya Raya dengan skor 3-0.

"Tentunya ini hasil yang membanggakan, sebetulnya kami bersiap sampai partai terakhir. Tetapi melihat penampilan dari anak-anak hari ini luar biasa," ujar Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Fung pun menjelaskan bahwa dirinya memperkirakan bahwa partai semifinal ini akan berlangsung hingga partai kelima.

"Sebenarnya kami memperkirakan pertandingan ini akan berlangsung sampai partai kelima, karena di semua partai peluang masih 50:50 kecuali di nomor tunggal kedua, dimana kami yakin seharusnya Hayom bisa menang dari Wei Nan," lanjut Fung.

Disisi lain, Wei mengaku bahwa dirinya kurang percaya diri di pertandingan hari ini. "Hayom bermain lebih baik dari saya hari ini," ujar Wei.

Dari tim Jaya Raya Jakarta sendiri menuturkan bahwa penampilan skuadnya tidak dalam performa terbaik mereka. "Kami memang berharap dari ganda pertama, tetapi memang mereka tidak dalam top performancenya," ujar pelatih Jaya Raya Jakarta, Wimpie Mahardi.

Dengan hasil ini, maka Jaya Raya akan berjumpa dengan Tonami Japan di perebutan tempat ketiga, sementara PB Djarum sudah dinanti oleh Musica Champion. "Kami masih memiliki tugas untuk bertanding di partai final nanti, kami punya satu hari untuk beristirahat. Semoga anak-anak bisa refresh terutama pikiran dan tubuhnya juga," pungkas Fung.

Hasil akhir PB Djarum vs Jaya Raya
1. Son Wan Ho vs Tommy Sugiarto 15-21, 21-12, 21-13
2. Mohammad Ahsan/Berry Angriawan vs Markis Kido/Hendra Setiawan 21-18, 21-15
3. Dionysius Hayom Rumbaka vs Wei Nan 21-12, 21-18
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Fran Kurniawan vs Angga Pratama/Angrippina Prima Rahmanto Putra (tidak dipertandingkan)
5. Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk (tidak dipertandingkan)