Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Sung Tundukkan Ratchanok, PB Djarum Unggul 1-0
30 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Sung Tundukkan Ratchanok, PB Djarum Unggul 1-0
 
 

Laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 sektor putri sudah dimulai sejak pukul 09.00 WITA Jum'at (30/1). PB Djarum berjumpa dengan tim bertabur bintang, Jaya Raya Jakarta sementara Renesas menantang Hokuto yang keduanya merupakan tim dari Jepang.

Di partai pertama, PB Djarum dan Jaya Raya Jakarta sama-sama menurunkan tunggal putri yang mereka pinjam untuk memperkuat tim. PB Djarum menurunkan Sung Ji Hyun dan Jaya Raya memainkan Ratchanok Intanon.

Ini menjadi pertemuan kesebelas dua tunggal putri papan atas dunia ini. Dalam dua pertemuan terakhir Sung dipaksa mengakui keunggulan Ratchanok, tetapi di GOR Lila Bhuana justru Sung terlihat lebih bisa menguasai permainan. Pemain asal Korea itu berhasil menang dalam drama tiga game 21-17, 17-21 dan 21-17.

"Di game kedua saya kesulitan untuk mengatasi angin di lapangan, hari ini agak berangin dibanding kemarin," ujar Sung usai laga.

Sung dan Ratchanok sudah berjumpa 10 kali, dimana enam diantaranya berhasil dimenangkan Sung meskipun di dua laga terakhir Sung harus mengakui keunggulan juara dunia 2013 itu. "Kami sudah sama-sama saling mengetahui permainan masing-masing, meski di dua pertemuan terakhir saya kalah tetapi pada pertandingan hari ini saya lebih banyak diuntungkan, mulai dari cuaca dan keadaan lapangan, saya lihat Ratchanok kelelahan," tambah Sung.

Disisi lain, Ratchanok mengaku bahwa dirinya sudah melakukan yang terbaik dan mengeluarkan semua kemampuannya. "Hari ini saya merasa sudah bermain lebih baik dibanding kemarin, saya pun sudah mengeluarkan permainan saya. Meskipun sebenarnya di Superliga ini saya menyangka bahwa saya akan bermain melawan pemain Indonesia, bukan melawan pemain seperti di Super Series," ungkap Ratchanok.

Dengan kemenangan yang disumbang oleh Sung, membuat PB Djarum untuk sementara unggul 1-0 atas Jaya Raya Jakarta. Hingga berita ini diturunkan, partai kedua PB Djarum melawan Jaya Raya Jakarta mempertemukan Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali melawan Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta.