Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Buru-buru, Simon Gagal ke Babak Kedua
25 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Buru-buru, Simon Gagal ke Babak Kedua
 
 

Salah satu tunggal putra merah putih, Simon Santoso akhirnya harus angkat koper dari arena German Open 2015. Tunggal putra andalan merah putih itu harus terhenti usai gagal mengatasi tunggal Hong Kong, Wong Wing Ki dalam dua game langsung pada Rabu (25/2) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan di game pertama berlangsung ketat. Kejar mengejar angka terus dilakukan keduanya. Sayang menyentuh angka 17 sama, Simon justru terus tertahan tanpa perlawanan. Ia terus melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan dan akhirnya ia menyerah 17-21 di game pembuka ini.

“Hari ini saya main kurang bagus. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, main kurang sabar dan terburu-buru,” ujar Simon seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Di game kedua, Simon juga sempat membuka peluang dengan unggul 10-6. Hingga akhirnya lagi-lagi Simon harus mengakui keunggulan Wong dan menyerah 16-21 di game kedua. Saya banyak membuang bola sendiri. Poin-poin lawan justru banyak dari kesalahan saya,” tambah Simon.

Kekalahan ini menjadi kali pertama bagi Simon atas Wong, setelah di empat pertemuan sebelumnya, Simon selalu berhasil memenangkan laga. “Wong Wing Ki hari ini mainnya lebih agresif dan rapi. Ditambah saya banyak mati sendiri, jadi dia mungkin lebih percaya diri,” lanjutnya.

Kekalahan ini pun sepertinya tak akan diratapi oleh Simon. Ia kini akan bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke turnamen berikutnya di Yonex All England Open 2015, minggu depan.

“Seminggu ini saya akan lakukan persiapan matang. Nanti di All England saya akan main dari babak kualifikasi. Saya akan berusaha maksimal dan tampil lebih baik dari pada di sini,” tutup Simon.