Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Firman Tantang Wong di Babak Ketiga
26 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Firman Tantang Wong di Babak Ketiga
 
 

Tunggal muda Pelatnas, Firman Abdul Kholik sukses melangkah ke babak ketiga German Open 2015. Atlet yang merangkak dari babak kualifikasi ini berhasil menundukkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Kamis (26/2) dini hari.

Pemain kidal ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-12 dan 22-20. “Menghadapi Ka Long saya main yakin saja. Walaupun dia kemarin jadi juara di Austria, saya tetap berusaha di lapangan. Saya yakin bisa main bagus, karena nggak ada yang mungkin selama saya mau berusaha keras,” ungkap Firman mengenai kunci kemenangannya seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Sejak laga dibuka, Firman berhasil untuk terus memimpin raihan angka. Pukulan-pukulan yang memang terbilang unik ini, mampu membuat Ng kewalahan. “Dari awal saya siap langsung menekan lawan, karena kalau nggak nanti akan ketinggalan start dari awal. Dia mainnya rapi, ngatur-ngatur bolanya bagus, variasinya juga banyak, itu yang harus diwaspadai dari lawan tadi,” kata Firman ditemui usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Firman dinanti oleh unggulan 16, Wong Wing Ki Vincent. Wakil Hong Kong ini melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Bruun dengan 21-8 dan 21-18.

“Lawan Wong Wing Ki saya harus lebih siap lagi dan nggak mau kalah gitu aja dari dia. Saya ingin tampil lebih baik dari yang hari ini,” kata Firman lagi.

Ini menjadi kali pertama kedua tunggal putra ini untuk saling berjumpa. Diatas kertas, Firman memang terpaut jauh berada dibawah Wong, Firman kini menduduki ranking 159 dunia sementara Wong saat ini bertengger diurutan 29 dunia.