Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jonatan ke Perempat Final
13 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Jonatan ke Perempat Final
 
 

Swiss Open 2015 segera memasuki babak akhir. Di nomor tunggal putra, wakil meraih putih Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final. Jonatan berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkifli setelah bertarung tiga game pada Kamis (12/2) kemarin.

Di game pertama, Jonatan sempat belum bisa mengeluarkan kemampuannya. Ia kerap tertekan, ia pun menyerah 16-21 di game pembuka ini. Tetapi kemudian Jonatan mampu membalikkan keadaan di dua game berikutnya dan menang 21-18, 21-13.

“Saya merasa kurang puas dengan penampilan hari ini, tetapi saya senang saya bisa keluar dari tekanan di game kedua tadi,” ujar Jonatan kepada PBDjarum.org.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (13/3), Jonatan akan menantang wakil China, Xue Song yang berhasil menang dua game langsung atas Flemming Quach dari Denmark. Xue menang dengan 21-18 dan 21-17.

Pertandingan nanti akan menjadi perjumpaan perdana bagi keduanya, atlet yang akrab disapa Jo ini mengaku akan akan tampil mati-matian di babak delapan besar itu. “Untuk pertandingan besok (hari ini – red), saya harus siap segalanya, dan harus fokus, jangan sampai lengah. Dan yang pasti saya akan lebih mati-matian,” ujarnya mantap.

Alasan Jo untuk bisa tampil mati-matian pun bukan tanpa alasan. Ia mengaku saat bertolak ke Swiss, atlet yang lahir 15 September 1997 ini mematok target untuk bisa lolos ke babak perempat final. “Target sudah terpenuhi, dan semoga bisa melampaui target sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andre Kurniawan Tedjono yang merupakan alumnus PB Djarum harus menghentikan langkahnya di St Jakobshalle, Basel tersebut. Ia ditundukkan oleh tunggal Jepang unggulan delapan, Takuma Ueda dengan 16-21 dan 19-21 dalam tempo 42 menit.