Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Enam Ganda Putri Ke Vietnam
18 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Enam Ganda Putri Ke Vietnam
 
 

Sebanyak enam ganda putri Indonesia akan mengikuti kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2015. Lima diantaranya langsung akan bertanding di babak utama . Pasangan Devi Tika Permatasai/Keshya Nurvita Hanadia menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Mantan penghuni Pelatnas ini menempati pimpinan unggulan ganda putri.

Sebagai unggulan pertama, Devi Tika Permatasai/Keshya Nurvita Hanadia berada pada pool atas. Calon lawan yang patut mendapat perhatian lebih pada poolnya akan datang dari pasangan Jepang Masu Matsumoto/Wakana Nagahara yang menjadi unggulan ke-7.  Sebelumnya di babak pertama mereka akan bertemu dengan wakil Thailand Kunjira Khongdee/Sarita Suwannakitbonhan.

Masih dari bagan undian yang sama terdapat pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Melvira Oklamna/Merisa Cindy Sahputri.  Ganda ramuan baru ini akan memulai pertandingan dari babak pertama dengan bertemu ganda putri Jepang Rie Otoh/Aoi Matsuda. Jika menang, kemungkinan mereka akan menjajagi pemainan unggulan ke-6 dari tuan rumah Thi Sen Nguyen/Thi Trang Vu atau andalan Thailand Supanda Katethong/Panjarat Pransopon.

Tiga ganda putri Indonesia lainnya berada di pool bawah. Perjalanan mereka di babak pertama, termasuk dalam kategori aman. Pasalnya ketiganya tidak akan bertemu dengan pasangan unggulan di babak pertama. Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto misalnya. Mereka akan menghadapi ganda putri asal Vietnam Kim Ngan Dang/Thi Thanh Thuy Le.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani hanya akanbertemu lawan yang lolos dari babak kualifikasi asal China Taipei, Wan Ching Lin/Xiao Min Lin.  Satu gandaputri Indonesia lainya Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati akan menjamu ganda Thailand Sarasat Chueboca/Charinee Korepap.

Pasangan Gebby Ristiani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah gagal meneruskan perjalanannya pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$  15.000,-. Ganda yang baru di satukan ini gagal menembus babak utama setelah kalah di final kualifikasi dari pasangan Thailand Supanda Katetphong/Panjarat Pransopon dengan kedudukan akhir 19-21, 19-21.

Pertandingan babak pertama ganda putri sendiri akan di mulai pada hari Kamis (19/3). (AR)