Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Ganda Campuran Pastikan Tempat ke Final
21 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Ganda Campuran Pastikan Tempat ke Final
 
 

Ganda campuran Indonesia pastikan merebut satu tiket kebabak final Vietnam International Challenge 2015. Dua pasangan Indonesia akan saling bertemu di babak semi final, hari Sabtu (21/3) ini, yang berlangsung di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam.

Kedua pasangan Indonesia yang bertanding itu adalah Fran Kurniawan/Komala Dewi melawan Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia. Sebelumnya, pasangan Fran/Dewi berhasil mengalahkan wakil Taipei, Huang Po Jui/ Wu Fang Chien dalam dua game langsung. Di game pertama, mereka menang 21-8 dan game kedua, 21-11 hanya dalam durasi waktu 23 menit.

Fran, ketika dihubungi menjelaskan bahwa kemenangan dari wakil Taipei lantaran mereka bermain lebih enjoy dan lebih fokus. Apalagi ia dan Dewi sudah tau tugas masing-masing, bisa dibilang tambah kompak. Jadi mainnya pun semakin nyaman.

"Rahasia kemenangan tadi hanya bermain sabar aja sih. Pasangan Taipei juga banyak mati-mati sendiri, jadi gampang dapat poinnya," tambahnya Dewi.

Pasangan Eko/Shella harus bertarung rubber game untuk mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai. Di game pertama, pasangan Indonesia ini harus menyerah dengan skor, 12-21. Tapi dua game terakhir dapat diraih oleh pasangan Indonesia ini, 21-18 dan 21-16.

Otomatis Fran/Dewi akan bertemu dengan Eko/Shella di partai semifinal. Fran pun mengatakan tidak ada persiapan khusus menghadapai pasangan muda Indonesia nanti. Pastinya lebih menjaga konsisten dan fokus bermain. Fran pun juga merasakan kalau mereka sudah sama-sama tahu karakter permaianan. Sewaktu di Pelatnas, mereka pernah latihan bersama dan Eko/Shella akan lebih mengandalkan kecepatan. Tapi ia dan Dewi berusaha menikmati permainan saja.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faisal/Marsita Mahmudin kembali membuat kejutan di turnamen ini. Pasalnya, pasangan Indonesia ini mengalahkan pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin melalui pertandingan rubber game, 11-21, 21-18 dan 21-11. Di laga semifinal nanti, untuk kali pertama pasangan Indonesia ini bertemu dengan pasangan Singapore, Wei Han Tan/Yong Kai Terry Hee. (DS)