Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Firman Raih Gelar Pertama di 2015
23 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Firman Raih Gelar Pertama di 2015
 
 

Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara tunggal putra Vietnam International Challenge 2015. Hal ini terjadi setelah Firman Abdul Kholik berhasil mengatasi wakil Thailand, Khosit Phetpradab di partai puncak yang digelar kemarin (22/3). Pemain muda ini dipaksa bermain tiga game sebelum bisa mengklaim gelar juara pertamanya di tahun 2015 ini.

Di game pembuka, Firman harus mengakui keunggulan Khosit usai ia kalah tipis 20-22. “Di game pertama saya sempat kaget di lapangan. Lawan tadi bagus depannya, tangannya juga kuat. Jadi saya mengatasinya dengan lebih sabar aja, dan bola-bola depan dia pas terakhir banyak saya panjangin. Selain itu lampu hari ini juga agak lebih silau dari kemarin, jadi lumayan terganggu juga, ” ujar Firman seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Tetapi selanjutnya, pemain bertangan kidal ini tak membiarkan Khosit menemukan tempo permainannya. Firman berhasil terus menekan dan akhirnya memenangkan dua game berikutnya dengan 21-14 dan 21-18.

“Senang sekali bisa menang di Vietnam ini. Karena banyak pemain bagus juga yang ikut main, jadinya nggak nyangka bisa juara,” lanjutnya.

Di tahun 2014 lalu, Firman sendiri sukses mencetak kejutan di ajang Indonesian Masters 2014 yang digelar di Palembang. Kala itu Firman yang sama sekali tidak diunggulkan sanggup merangsek hingga partai final. Gelar yang dibawa pulang oleh atlet asal Bandung itu, menjadi satu-satunya gelar dari sektor tunggal, setelah wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Aprilia Yuswandari belum berhasil mengatasi wakil Jepang, Kana Ito. (IR)