Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Simon ke Babak Utama
08 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Simon ke Babak Utama
 
 

Tunggal putra tanah air, Simon Santoso yang harus merangkak dari babak kualifikasi di Singapore Open 2015 berhasil memetik dua kemenangan yang ia perlukan untuk melangkah ke babak utama. Ia berhasil memenangi dua pertandingan kualifikasinya kemarin (7/4).

Di babak pertama, Simon bherhasil mengatasi Emil Holst dari Denmark dalam dua game langsung 21-19 dan 21-18, sementara di final babak kualifikasi, Simon sukses menundukkan wakil India, Ajay Jayaram juga dalam dua game langsung 21-16 dan 21-18.

“Saya berharap saya bisa mempertahankan gelar saya disini, tetapi memang kali ini sepertinya akan lebih sulit. Saya akan berusaha semaksimal mungkin di setiap pertandingan saya,” ujar Simon seperti dilansir oleh ChannelnewsAsia.com.

Selanjutnya Simon akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif yang sukses menghentikan langkah wakil tuan rumah, Derek Wong dengan 21-12 dan 21-16 yang juga melangkah dari babak kualifikasi.

Sementara itu, Indonesia pun berhasil menambah wakil di nomor tunggal putri dimana Ruselli Hartawan berhasil melangkah kebabak utama setelah mengalahkan Hanna Ramadhini yang juga wakil Indonesia. Disisi lain, beberapa atlet papan atas memutuskan untuk mundur dari turnamen yang digelar di Singapore Indoor Stadium ini.

Juara All England 2015, Carolina Marin asal Spanyol memutuskan untuk mundur menyusul keputusan yang sama yang dikeluarkan oleh Saina Nehwal asal India.