Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Ganda Putra Kuasai Babak Perempatfinal
10 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Ganda Putra Kuasai Babak Perempatfinal
 
 

Sebanyak tiga ganda putra Indonesia menguasai babak perempat final kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2015. Ketiga ganda putra Indonesia tersebut kemarin (9/4) berhasil mengatasi lawan-lawannya di babak kedua. Indonesia bahkan memastikan memiliki satu wakil di babak semifinal setelah dua ganda Indonesia akan saling berhadapan di babak delapan besar.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menempatkan dirinya pada babak perempat final. Bermain terlambat panas, juara All England 2014 ini harus merelakan game pertama menjadi milik Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun asal Korea dengan 21-19. Di game kedua dan ketiga ganda Indonesia sudah bisa memainkan pola permainannya sendiri. Kemenangan bisa di raih dengan 21-18, 21-17.

Kepada badmintonindonesia.org Hendra mengakui keuletan pasangan Korea Selatan ini. “Lawan barusan bagus, kuat juga dan nggak gampang mati. Kami juga startnya lambat,”ujarnya.

Game pertama kami belum bisa mengimbangi, mereka main cepat kami belum bisa mengimbangi. Di game kedua dan ketiga, sebisa mungkin kami mendahului mereka dan terus mengontrol tempo pemainan. Jangan sampai balik di kontrol karena mereka tenaganya kan besar besar juga,” tambah Ahsan.

“Serangan mereka juga bagus. Kalau mereka defend, terus menyerang balik, kami bisa balik tertekan,” sambung Hendra.

Di babak perempat final Ahsan/Hendra akan menjalani perang saudara dengan juniornya Wahyu Nayaka Arya Pankayanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade sendiri membuat kejutan di babak kedua dengan mengalahkan unggulan ke-4 dari China Chai Biao/Hong Wei dengan 19-21, 22-20, 22-20.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menjejakkan dirinya ke babak delapan besar. Usai mengalahkan ganda Denmark Kim Astrup Anders/Skaarup Rasmusen dengan 21-17, 19-21, 21-19, ganda lapisan kedua Indonesia ini akan menantang unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di babak perempat final.

Ganda paduan baru Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi nyaris membuat malu unggulan kedua Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Kalah di game pertama dengan 26-28, Kevin/Gideon menang di game kedua dengan 21-18. Sayang pada game ketiga kemenangan berpihak kepada pasangan Taipei dengan 21-19.

Di ganda putri, Indonesia kini tinggal bertumpu pada pasangan Pia Zebadah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Pia/Rizki di babak kedua menghentikan laju unggulan ke-4 dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 21-18, 21-17. (AR)