Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Final Super Series Pertama Untuk Angga/Ricky
12 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Final Super Series Pertama Untuk Angga/Ricky
 
 

Perjuangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terus berlanjut. Tiket babak final kejuaraan bulutangkis Singapore Open Super Series 2015 sudah berada dalam genggaman. Inilah final Super Series pertama bagi pasangan yang belum lama disandingkan ini.

Usai membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di babak perempat final, Angga/Ricky terus menebarkan ancaman bagi para pemain ganda dunia. Kali ini, unggulan ke-3 dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa takluk di tangan ganda Indonesia di babak semifinal kemarin (11/4).

Angga/Ricky mengawali game pertama dengan baik. Dengan kondisi menang angin, ganda yang tidak memiliki unggulan ini bisa menekan lawan. Setelah angka sama 6-6, ganda Indonesia melesat meninggalkan lawan sampai 19-13. Keadaan sedikit menghawatirkan saat lawan mulai mengejar sampai 19-16. Beruntung pasangan Indonesia menutup game pertama terlebih dahulu dengan 21-17.

Sempat unggul 15-9 di game kedua, pasangan Indonesia terlihat terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Keadaan pun berbalik menjadi keunggulan lawan dengan 22-20.

Di game ketiga pertandingan tetap berjalan seimbang. Kesabaran yang di tunjukkan oleh Angga/Rian berbuah manis. Setelah angka sama 16-16 pasangan Indonesia akhirnya merebut kemenangan dengan 21-17.

“Dari game pertama kami sudah ketat terus ya. Kami menang angin dan akhirnya bisa menang. Di game kedua kami menang depannya, kami sudah leading tapi di poin poin akhir jadi terburu-buru pengen mematikan, tapi malah mati sendiri. Di game ketiga sampe poin 18 juga ketat terus, kami main satu poin demi satu poin, kami sabar dan fokus,” ujar Angga kepada situs PBSI

Kami awalnya ingin terus menyerang, tapi kemudian mencoba satu satu dulu, begitu bola enak baru nyerang,” lanjutnya.

Sayang, langkah Angga/Ricky tidak diikuti seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Juara All England 2014 ini tunduk di tangan ganda China Zhang Nan/Fu Faiheng dengan, 21-19, 9-21, 17-21. Ganda China inilah yang akan di hadapi Angga/Ricky pada babak final hari ini (12/4).

Lawan besok kami akan waspada, kami akan coba, mereka jelas lebih kuat. Karena tadi juga mereka mengalahkan senior kami. Kami berharap bisa membalas kekalahan tersebut. Fokus aja satu demi satu poin. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Angga. (AR)