Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Jonatan Kembali Buat Kejutan
03 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Jonatan Kembali Buat Kejutan
 
 

Tunggal muda tanah air, Jonatan Christie kembali menggebrak panggung BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 dengan kejutan. Usai lolos dari babak kualifikasi dengan menyingkirkan pemain penuh pengalaman, Boonsak Ponsana, korban berikutnya adalah Chou Tien Chen, unggulan tujuh.

Menghadapi wakil Taipei itu, Jonatan berhasil tampil gemilang. Ia pun menang atas penghuni rangking 12 dunia itu dengan 21-18 dan 21-19. “Tadi pertandingan yang luar biasa bagi saya. Saya sempat bilang sama dia (Chou – red) di superliga nanti kita ketemu di super series,” ujar Jonatan usai laga.

Jonatan dan Chou sendiri memang berada dalam satu tim di Djarum Superliga Badminton awal tahun lalu. Mereka menjadi punggawa-punggawa Musica Flypower dan berhasil membawa tim itu untuk kembali menjadi juara.

“Di pertandingan tadi saya membuka permainan dengan santai, meskipun strategi saya sebenarnya ingin menyerang. Saat ketinggalan saya mencoba untuk mempercepat tempo dan mengubah tempo permainan. Lawan pun sepertinya lebih tegang, dari raut mukanya, mungkin karena efek penonton juga yang hari ini saya rasa jauh lebih ramai,” jelas Jonatan tentang kemenangannya.

Di babak kedua yang akan digelar besok (4/6) Jonatan kembali harus berjumpa dengan pemain penuh pengalaman. Kali ini giliran tunggal senior asal Korea, Lee Hyun Il yang akan menjadi rivalnya untuk berbut tiket ke perempat final.

“Untuk pertandingan besok, saya harus percaya diri dulu karena ini akan menjadi modal saya nantinya. Saya optimis bisa terus melaju, tetapi saya ingin fokus ke setiap pertandingan saya dulu,” pungkasnya.