Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Jonatan Perpanjang Nafas Tim Indonesia
05 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Jonatan Perpanjang Nafas Tim Indonesia
 
 

Tunggal putra Jonatan Christie mencoba memperpanjang nafas tim Indonesia di Piala Thomas 2024. Setelah tertinggal 0-2, Jonatan sukses merebut poin pertama untuk Indonesia menjadi 1-2 usai mengalahkan Li Sifeng.

Bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Minggu (5/5), Jonatan mengalahkan Li di depan publiknya sendiri dengan skor 21-16, 15-21, 21-17.

“Puji Tuhan karena posisi tertinggal 0-2 tidak mudah. Sempat teringat lagi momen Piala Thomas dua tahun lalu, di posisi yang sama tapi saya tidak mau kembali jadi penentu kekalahan. Saya mau membangkitkan semangat teman-teman jadi saya berharap Bagas/Fikri semangatnya bisa berlipat ganda lagi, mudah-mudahan bisa mengambil poin. Chico juga demikian,” ungkap Jonatan usai laganya.

“Li Shi Feng dengan dukungan penonton tuan rumah, dia juga ingin menjadi penentu kemenangan dan dia juga ingin menampilkan yang terbaik. Saya berusaha untuk melawan hal tersebut demi kebanggaan bangsa saya. Itu jadi bahan bakar saya hari ini,” kata Jonatan.

Keberhasilan Jonatan di laga ini membawa angin segar buat tim Indonesia. Jonatan berharap timnya bisa semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan membawa pulang Piala Thomas.

Selanjutnya di partai keempat, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berhadapan dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Head to head keduanya sementara dipimpin Bagas/Fikri dengan 2-1. Terakhir mereka berhadapan di Badminton Asia Team Championships 2024. Saat itu Bagas/Fikri menang 21-19, 21-19. (NAF)