Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Jan dan Kento Apresiasi Tunggal Indonesia
05 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Jan dan Kento Apresiasi Tunggal Indonesia
 
 

Jum’at (5/6) tidak ada lagi kejutan yang datang baik dari Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting. Tetapi perjuangan keduanya sejak babak kualifikasi hingga perempat final tentu patut diberi apresiasi, mengingat keduanya masih berusia 17 dan 18 tahun.  Keduanya pun mendapat apresiasi dari lawan masing-masing.

“Sebelum bertanding saya memang sudah cukup mempelajari permainan Jonatan, saya belajar dari banyak video pertandingan dia. Karena bertemu dengan pemain baru, biasanya agak lebih sulit,” ujar Jan O Jorgensen.

Jan pun mengungkapkan pujiannya kepada Jonatan, dan memprediksi bahwa ini bukan terakhir kalinya ia bertanding melawan atlet berusia 17 tahun itu.

“Yang jelas ini bukan yang terakhir saya berjumpa dengan Jonatan, saya mungkin akan bertemu dia di turnamen lainnya. Dia pun saya rasa memiliki potensi untuk menjadi pemain besar,” tambah pria bertato itu.

Hal serupa pun dilontarkan oleh Kento Momota, unggulan delapan asal Jepang yang berhasil menghentikan kejutan dari Anthony.

“Dia bermain luar biasa. Saya kaget dengan kemampuan Anthony. Bola-bolanya halus, kecepatan dan refleknya pun bagus. Di pertandingan tadi mungkin saya menang pengalaman. Dia harus lebih banyak bermain di level super series,” ujar Kento.

Perjuangan Jonatan dan Anthony memang sudah berakhir di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, tetapi kejutan ini baru awal bagi pemain muda ini untuk bisa meraih prestasi demi prestasi di kemudian hari. Perjalanan mereka pun masih panjang, terus berjuang tunggal muda Indonesia!