Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open 2015] Ratchanok Hentikan Langkah Shixian
06 Juni 2015
[BCA Indonesia Open 2015] Ratchanok Hentikan Langkah Shixian
 
 

Juara tunggal putri Kejuaraan Asia 2015, Ratchanok Inthanon berhasil melenggang ke babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Ia lolos ke partai puncak setelah menghentikan wakil Tiongkok, Wang Shixian dalam dua game langsung.

Unggulan keenam ini dipaksa bertarung ketat di game pertama, tetapi ia berhasil menutup game pertama dengan kemenangan tipis 21-19. Sementara di game kedua, juara dunia 2013 itu berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-13.

Babak semifinal yang digelar Sabtu (6/6) tadi adalah pertemuan ke sembilan kedua tunggal putri papan atas dunia ini. Dimana Shixian sukses di enam pertemuan, sementara Ratchanok baru saja membukukan kemenangan ketiganya atas tunggal ranking 7 dunia itu.

“Saya senang bisa menang hari ini, dan bisa masuk ke final,” ujar Ratchanok.

usai  menjadi juara dunia di tahun 2013, karir Ratchanok memang seakan meredup di sepanjang 2014. Tetapi ia kini seakan tengah kembali ke performa terbaiknya, dimana ai berhasil menjadi juara Asia, dan kini ia tengah menatap di final turnamen level dua Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya merasa tahun ini akan menjadi tahun yang baik buat saya, dan saya berharap bisa semakin berpretasi dan bisa memenangkan pertandingan besok,” pungkasnya.

Di partai puncak, Ratchanok menanti pemenang perjumpaan antara Wang Yihan asal Tiongkok yang akan berhadapan dengan Yui Hashimoto dari Jepang.

Ratchanok tercatat sudah tiga kali berjumpa dengan Yui, dimana ia berhasil memenangi dua pertandingan, sementara Yui baru satu kali menang. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di Australia Open 2015 pekan lalu, dimana Ratchanok harus tersingkir di babak pertama dengan 15-21 dan 18-21.

Sementara itu, jika Ratchanok harus berjumpa dengan Wang Yihan, ini akan menjadi pertemuan ke 10 bagi mereka, dimana Ratchanok belum pernah menang satu kali atas penghuni rangking delapan dunia. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2015, dimana Ratchanok kalah 21-10, 19-21 dan 12-21.