Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2015] Tiga Tunggal Putra Ke 16 Besar
02 Juli 2015
[Asian Junior Championships 2015] Tiga Tunggal Putra Ke 16 Besar
 
 

Dari empat wakil Indonesia yang turun di nomor tunggal putra, tiga diantaranya berhasil lolos kebabak 16 besar Asian Junior Championships 2015. Setelah hari Kamis (2/7) siang, ketiga tunggal putra Indonesia ini harus melalui dua kali pertandingan yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand.

Ketiga wakil Indonesia ini adalah Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana dan Vega Vio Nirwanda. Ada pun, di babak tiga Kamis sore kemarin. Firman sebagai unggulan pertama di turnamen ini, berhasil menang dua game langsung dari pemain asal Singapura, Shi Xuan Dominic Soh. Firman hanya butuh waktu 29 menit dengan skor akhir 21-11 dan 21-12.

Sedangkan Panji, unggulan 12 ini menang mudah dari pemain Macau U Leong Lek. Hanya dalam durasi 21 menit, Panji bisa menang dua game langsung, 21-10 dan 21-5. Lalu di ikuti kemenangan Vega yang juga berhasil menghentikan pemain tuan rumah, Pachaarapol Nipomram dalam pertarungan rubber game. Vega pun butuh waktu cukup lama untuk menang yaitu 54 menit dan skor akhirnya 21-9, 21-23 dan 21-7.

Maju ke babak 16 besar, Vega akan bertemu dengan unggulan ke-2 asal negri jiran, June Wei Cheam. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Vega mengatakan kalau ia sudah siap dan optimis dipertandingan nanti.

“Buat besok percaya diri aja di lapangan, nothing to lose. Saya sudah lihat mainnya dia seperti apa dan sudah siap juga besok harus main seperti apa. Tekniknya dia bagus. Semoga saja saya bisa menang,” jelasnya Vega.

Sementara itu, Firman akan bertemu dengan pemain non unggulan asal China, Sun Feixiang di babak 16. Lalu  Panji juga pun akan melawan pemain unggulan ke tiga asal tuan rumah, Kantawat Leelavechaburt.