Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Empat Ganda Putri Siap Bertarung
15 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Empat Ganda Putri Siap Bertarung
 
 

Indonesia mengirimkan empat wakil di sektor ganda putri ke Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Turnamen yang akan memulai babak pertamanya hari ini (15/7), akan ada dua pasangan baru yang melakukan debut di Taipei.

Della Destiara Haris yang sukses menembus partai final di German Open Grand Prix Gold 2015 bulan Maret lalu bersama Rosyita Eka Putri Sari, kini akan turun bersama Rizky Amelia Pradipta. Della/Rizky akan berhadapan dengan Go Ah Ra/Yoo Hae Won di babak pertama.

Sementara itu, peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari diunggulkan ditempat keempat. Mereka akan berjumpa dengan Ayane Kurihara/Naru Shinoya dari Jepang. Sedangkan, Pia Zebadiah Bernadeth yang baru saja mengakhiri masa lajangnya akan bermain bersama Variella Aprilsasi Putri Lejarsar setelah tak lagi bersama Rizky. Pia/Variella akan menantang Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying asal Hong Kong.

Jalan terjal sudah menanti duet merah putih lainnya. Pasangan Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita akan menantang unggulan dua, Luo Ying/Luo Yu dari Tiongkok.

Melihat peluang yang ada, tim merah putih melalui ganda putri andalan Greysia/Nitya setidaknya harus bisa melenggang sampai babak perempat final. Di babak delapan besar itu, Greysia/Nitya memiliki peluang untuk berjumpa dengan Lee So hee/Shin Sheung Chan dari Korea.

Jika perjumpaan ini terjadi, ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua ganda ini. Dimana wakil meraih putih selalu berhasil membukukan kemenangan. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2014 silam, dimana Greysia/Nitya berhasil menang dengan 21-16 dan 21-19.

Sementara Della/Rizky sudah harus berjuang sejak babak kedua. Jika mampu mengatasi Go/Yoo di babak pertama, Della/Rizky berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan delapan asal Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, dan jika lolos dari hadangan ganda negeri jiran itu, Della/Rizki akan berpeluang untuk menantang unggulan teratas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Selamat berjuang srikandi merah putih!