Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Febe Ingin Fokus Tiap Bertanding
04 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Febe Ingin Fokus Tiap Bertanding
 
 

Tinggal menghintung hari, turnamen World Championships 2015 akan segera diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Gor Istora Senayan dari tanggal 10 - 16 Agustus 2015. Ada pun di nomor tunggal putri, Indonesia menempatkan 2 wakilnya di turnamen ini. Salah satunya adalah pemain asal klub PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti.

Atlet kelahiran Boyolali tahun 1989, mengatakan kalau persiapan diturnamen ini tidak ada yang istimewa. Hanya latihan rutin biasa, seperti turnamen lainnya. Karena ini turnamen bergengsi dan Indonesia menjadi tuan rumah, jadi harus bisa fokus tiap kali bertanding.

Menurutnya lagi, dirinya kurang beruntung bila melihat drawingnya. Pasalnya, jika lolos ke babak tiga pemain asal Spanyol yang juga sebagai unggulan pertama akan menjadi lawannya nanti. "Memang dari awal lawan sudah berat dan tidak bisa dianggap enteng, apa lagi masuk ke babak tiga nanti, tapi tidak ada yang mustahil. Asalkan mau berusaha dan tetap memberikan terbaik, serta harus mau memberikan perlawanan terlebih dulu," ujarnya Febe.

Untuk ke dua kalinya bagi Febe sebagai peserta di turnamen bergengsi ini. Sebelumnya di tahun 2010 pun juga pernah mengikuti turnamen ini, namun sayang. Febe hanya mampu bertahan di babak ke dua, kala itu ia kalah dari pemain Jepang, Eriko Hirose dengan dua game langsung.

Febe pun berharap di turnamen ini dirinya bisa tampil lebih baik, bahkan melebihi penampilan di BCA Indonesia Open 2015 bulan Juni lalu. "Mengenai target, ya pastinya bisa berikan yang terbaik dan semaksimal mungkin, nantinya hasil juga akan mengikutinya," tambahnya lagi.