Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Andrei/Hendra Incar Tiket Tantang Fu/Zhang
10 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Andrei/Hendra Incar Tiket Tantang Fu/Zhang
 
 

Pasangan ganda putra PB Djarum, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan berhasil melangkah mulus di Kejuaraan Dunia 2015 kali ini. Di pertandingan yang digelar Senin (10/8) sore, Andrei/Hendra berhasil menang dalam dua game langsung atas Matthew Fogarty/Bjorn Seguin dari Amerika Serikat.

Sempat tertinggal di game pertama, mereka akhirnya mampu mengambil kendali pertandingan dan menang 21-18. Sementara di game kedua, mereka sama sekali tak mengizinkan lawan untuk mengembangkan permainan. Tiket ke babak kedua mereka rebut dengan kemenangan 21-8.

“Pertandingan pertama ini kami gunakan untuk  menyesuaikan diri dengan angin di lapangan. Tadi sempat ketinggalan juga diawal game, karena kami merasa servis lawan harusnya fault,” ujar Hendra.

Kemenangan ini membawa mereka berjumpa dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. “Mengenai target, kami ingin bisa bermain melawan Fu (Haifeng)/Zhang (Nan). Lawan mereka di turnamen ini rasanya pasti beda. Tetapi sebelumnya kami harus berjumpa dengan ganda Denmark, dan kami belum pernah melawan mereka. Persiapan kami sudah maksimal, soal permainan besok, kami akan mencoba untuk bermain menyerang lebih dulu,” ujar Andrei.

Dengan kemenangan yang dikemas oleh Andrei/Hendra, maka sejauh ini Indonesia masih meloloskan pemainnya setelah pada sebleumnya Tommy Sugiarto pun sudah berhasil melaju ke babak kedua. Sementara di nomor ganda putra, Andrei/Hendra melengkapi skuad merah putih. Dimana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pramata/Ricky Karanda Suwandi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf akan langsung bertanding di babak kedua besok (11/8) setelah ketiganya mendapat bye untuk babak pertama.

Di pertandingan hari pertama ini, Indonesia tinggal menyisakan Lindaweni Fanetri yang saat berita ini diturunkan masih belum bertanding. Linda dijadwalkan bertanding pada sore setelah pukul 16.00 WIB.