Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Lee Chong Wei Enggan Berbicara Gelar Juara
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Lee Chong Wei Enggan Berbicara Gelar Juara
 
 

Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei enggan berbicara mengenai target gelar juara Kejuaraan Dunia 2015. Pria bergelar Datuk ini mengaku tak mau berfikir terlalu jauh dan berbicara gelar di awal turnamen. Dijumpai wartawan usai  menang 21-9 dan 21-13 atas Kestutis Navickas asal Lithuania pada Selasa (11/8) sore, Lee enggan berbicara mengenai gelar juara.

“Saya tidak mau berbicara terlalu jauh mengenai perempat final, semifinal atau final. Saya hanya ingin fokus dari babak ke babak terlebih dahulu,” ujar Lee.

Ia pun menuturkan mengenai performanya hari ini. “Di pertandingan tadi saya masih berusaha untuk mencoba lapangan, kemain sudah saya coba juga lapangannya. Dan semoga saya bisa bermain makin baik setiap harinya,” lanjutnya.

Ditanya mengenai peluangnya untuk berjumpa dengan pemain Tiongkok, Lin Dan di babak semifinal, Lee janjikan bahwa di pertandingan ini keduanya pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Jika saya berjumpa Lin Dan di seminfinal, saya yakin kami berdua akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Terlebih lagi, kami berdua juga memiliki kemungkinan untuk pensiun tahun depan, dan sepertinya memang akan ada banyak pihak yang menanti pertemuan kami,” lanjutnya.

Lee memang belum pernah meraih gelar juara dunia, ia kerap kandas ditangan Lin Dan di partai puncak. Tercatat ia berhasil mencapai final Kejuaraan Dunia di tahun 2011 dan 2013, dimana ia harus mengakui  musuh bubuyutannya, Lin Dan, sementara di tahun 2014 lalu, ia harus mengakui keunggulan Chen Long, junior dari Lin Dan.

Tetapi dengan digelarnya Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Lee tentu berharap bisa mencatatkan prestasi terbaik di turnamen bergengsi ini. “Saya banyak menang di sini, dan saya sepertinya juga akan bisa mendapat banyak dukungan di sini. Jadi saya berharap memang bisa menampilkan yang terbaik di kejuaraan dunia kali ini,” tutupnya.