Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Owi/Butet: “Tak Boleh Lengah di Kejuaraan Dunia”
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Owi/Butet: “Tak Boleh Lengah di Kejuaraan Dunia”
 
 

Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menmui hambatan berarti di Kejuaraan Dunia 2015 kali ini. Berjumpa dengan wakil Rusia, Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova, Tontowi/Liliyana masih terlalu tangguh.

Bertanding dalam tempo 30 menit, Owi/Butet – begitu mereka akrab disapa – berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-11.

“Hari ini kami mencoba lapangan dan arah angin serta menjaga komunikasi juga, nanti kedepannya akan bermain dengan permainan apa dan pola seperti apa,” ujar Liliyana usai laga.

Di babak ketiga, Owi/Butet sudah dinanti oleh ganda campuran andalan merah putih, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang sukses menjegal unggulan sembilan, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Mereka menang 17-21, 21-17 dan 21-19 atas wakil Hong Kong itu.

“Untuk pertandingan besok kami akan menerapkan strategi tersendiri, kami berharap strategi kami bisa berjalan dengan baik, yang jelas kami juga harus menjaga fokus agar bisa menampilkan permainan terbaik kami. Jika kami bisa bermain maksimal, kami yakin bisa menang,” ujar Tontowi.

“Record sebelumnya kami lebih sering menang, tetapi kami memang tidak bisa anggap enteng. Karena ini kejuaraan dunia, apapun bisa terjadi, dari awal kami harus fight, siapapun lawan kami,” tamnbah Butet.

Langkah Owi/Butet ke babak ketiga ini menyusul langkah juniornya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang sudah  bermain pagi tadi. Saat berita ini diturunkan dua ganda campuran lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto baru akan bertanding.