Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Dipaksa Tiga Game, Ini Ujar Greysia/Nitya
12 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Dipaksa Tiga Game, Ini Ujar Greysia/Nitya
 
 

Laga pertama yang dilakoni oleh ganda putri merah putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada Rabu (12/8) sempat membuat tim merah putih gentar. Bagaimana tidak, berjumpa dengan Lim Yin Loo/Meng Yean Lee asal Malaysia, mereka sempat kehilangan game pertama dengan 17-21.

Namun, unggulan tujuh ini berhasil mengubah permainan dan balik menekan di game kedua. Mereka menang meyakinkan 21-13 dan memaksakan game ketiga. “Di game pertama kami memang masih mencari starategi seperti apa yang akan kami terapkan, mencari pukulan yang pas. Ini juga pertama kali kami bermain melawan ganda Malaysia ini,” ujar Nitya usai laga.

Greysia pun menambahkan meskipun mereka sudah mempelajari permainan mereka melalui rekaman video, apa yang terjadi di lapangan memang tetap berbeda. “Meskipun kami sudah belajar dari video, keadaan di lapangan memang berbeda. Kami harus mempelajari dan mencari strategi permainan kami,” tambah Greysia.

Terbukti di game penentu mereka sangat mendominasi permainan. Mereka berhasil menang 21-11 dan memastikan diri untuk melangkah ke 16 besar.

“Setelah pertandingan tadi kami akan beristirahat, dan kami akan berdiskusi dengan pelatih mengenai startegi apa untuk menghadapi lawan selanjtunya. Yang jelas kami harus terus fokus, dan tidak terlalu memikirkan menang atau kalah, yang penting selama di lapangan kami fokus untuk mencari angka,” pungkas Greysia.

Mereka akan berjumpa dengan Shizuka Matsuo/Mami Naito dari Jepang. Unggulan 14 ini melaju setelah berhasil mengalahkan wakil India, Pradnya Gadre/Sikki N Reddy dengan 21-17 dan 21-19.