Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Mungkinkah Partai Klasik Lin Dan vs Lee Terjadi?
14 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Mungkinkah Partai Klasik Lin Dan vs Lee Terjadi?
 
 

Pertemuan klasik antara Lin Dan dan Lee Chong Wei semakin mendekati kenyataan. Kedua pemain legendaris tunggal putra ini bisa saling berjumpa jika keduanya bisa memenangkan laga perempat final hari ini (14/8). Lin dan akan berjumpa dengan Jan O Jorgensen, sementara Lee akan berjumpa dengan Hu Yun.

Dalam sejarah perjumpaan diturnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), “Super” Dan tercatat sudah sembilan kali berjumpa dengan pemain Denmark itu. Ia berhasil memenangkan tujuh diantaranya, dan ia pernah dua kali kalah. Super Dan menyerah ditangan Jan di Japan Open 2014 silam dalam drama tiga game, 21-14, 15-21 dan 15-21.  Sementara di dua perjumpaan terakhir, Super Dan berhasil menang juga dalam drama tiga game. Di semifinal Malaysia Open bulan April lalu, Lin Dan menang 14-21, 21-19 dan 21-17.

Sementara Lee memiliki catatan bersih. Dari tujuh kali perjumpaannya, Lee berhasil memenangkan semua pertandingan melawan pemain Hong Kong itu, bahkan tanpa kehilangan satu game pun. Lee selalu menang straight game dimana di pertemuan terakhir, Lee menang 21-14 dan 21-12 di final Japan Open 2014.

“Saya tidak mau berfikir terlalu jauh, yang jelas saya ingin fokus dari babak ke babak,” ujar Lee.

Sementara itu Lin Dan pun menuturkan hal yang sama. Ketika ditanya mengenai Lee, Lin Dan mengutarakan meskipun Lee sempat mendapat larangan bermain, Lee tetaplah pemain bagus yang patut diwaspadai.

“Lee tetap menjadi pemain bagus, ditambah lagi banyak pemain muda, kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar pemain kidal itu.

Lee dijadwalkan bermain terlebih dahulu. Ia akan bermain di lapangan pertama, dan dijadwalkan dipertandingkan tidak sebelum pukul 15.00 WIB, sementara partai Lin Dan vs Jan akan digelar setelah pukul 18.00 WIB.

Akankah mereka mewujudkan perjumpaan klasik ini? Dimana jika mereka benar bisa berjumpa di babak semifinal, perjumpaan ini akan menjadi perjumpaan ke 34 mereka. Atauhkah Jan menggebrak panggung Istora? Atau Hu Yun yang akan memberikan kejutan besar bagi Malaysia?