Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2015] Dua Wakil Di Semifinal
12 September 2015
[Japan Open Super Series 2015] Dua Wakil Di Semifinal
 
 

Dari enam wakil Indonesia di babak perempat final, akhirnya hanya dua saja yang bisa menembus babak semifinal kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2015.  Indonesia di wakili oleh Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

 

Tommy Sugiarto memenangi partai perang saudara. Menghadapi juniornya Ihsan Maulana Mustofa yang di dua babak awal bermain gemilang, Tommy hanya butuh waktu 33 menit untuk bisa melangkah ke babak semifinal dengan angka 21-10, 21-5.

Tommy tak lagi melihat Ihsan sebagai rekan maupun juniornya, ia melihat Ihsan sebagai lawan di pertandingan.

Saya tidak memandang Ihsan sebagai Junior saya. Ini pertandingan, saya anggap siapa yang masuk ke lapangan adalah lawan. Meskipun berasal dari negeri sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi di lapangan, ini adalah pertandingan,“ ujar Tommy kepada badmintonindonesia,org.

Tommy sudah di nanti pemain China Lin Dan di babak semifinal. Enam kali sudah ia telah bertemu dengan sang Super Dan. Dilihat dari data statisktik, Tommy masih kalah dengan posisi 2 – 4. Hanya saja ia menang di pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series 2015 lalu.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil Indonesia  terakir di ganda putra setelah andalan Indonesia lainya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di tangan Zhang Nan/Fu Haifeng dengan 9-15, 8-15.

Bermodalkan kemenangan di pertemuan dua pertemuan sebelumnya, dari ganda Malaysia Goh V ShemTan wee Kiong,  Angga/Ricky bisa mendikte jalannya pertandingan. Kali ini Angga.Ricky menang straight game dari dengan 21-16, 21-13.

Kami sudah ketemu untuk yang ketiga kalinya. Kami juga mempelajari video-video pertandingan mereka. Dari awal main kami sudah siap dan sudah tau pola mereka. Dari game pertama sampai kedua kami berhasil fokus dan tidak berpikir menang atau kalah dulu,” ujar Angga.

Pasangan Koea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan menjadi penghalang bagi ganda Indonesia untuk bisa menembus babak puncak. Dari tiga kali pertemuan keduanya, Angga/Ricky baru bisa memenangi satu kali dan itu pun pada pertemuan pertama.

Awan kelabu juga tengah meggayuti pasangan ganda campuran Indonesia Tomtowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kalah dari ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan 16-21, 21-23. (AR)