Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Delapan Ganda Campuran Di Babak Utama
28 September 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Delapan Ganda Campuran Di Babak Utama
 
 

Sebanyak delapan pasangan ganda campuran Indonesia kini tengah berburu gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Jumlah tersebut belum termasuk dua ganda campuran lainnya yang masih harus berjuang dari babak kualifikasi. Tiga diantaranya berhasil masuk dalam daftar pasangan unggulan, termasuk ganda asal  PB Praveen Jordan/Debby Susanto yang menempati unggulan ke-3.

Undiang memang tidak selalu menguntungkan bagi para pemain. Bagi pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, resiko bertemu pemain unggulan di kejuaraan berhadiah total USD 120.000,- harus mereka hadapi. Di babak pertama, ganda masa depan Indonesia ini sudah harus bertemu dengan unggulan pertama asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Meski catatan belum menunjukkan rekor keduanya bertemu, tetapi ganda Indonesia mesti harus waspada. Ganda utama Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun pernah kalah dari ganda Korea yang kini ada di peringkat 7 dunia.

Kesempatan menuju babak kedua bagi Edi Subaktiar/Gloria emanuelle Widjaja masih terbuka. Bertemu dengan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo bukanlah hal baru bagi ganda Indonesia yang berada pada peringkat 12 dunia. Empat kali sudah kedua pasangan ini saling bertemu dan ganda Indonesia masih menang dengan 3 berbanding satu kekalahan. Jika menang, kemungkinan akan berhadapan dengan rekan sekaligus senior mereka Andrei Adistia/Vita Marissa di babak kedua. Itu pun jika Andrei/Vita bisa mengalahkan ganda Korea Selatan Solgyu Choi/Eom Hye Won yang menjadi lawan dibabak pertama.

Dua ganda campuran Indonesia akan berjibaku dengan ganda dari China. Jika unggulan ke-3 Praveen Jordan/Ddebby Susanto  akan bertemu Zhang Wen/Ou Dongni, maka Fran Kurniawan/Komala Dewi akan menghadapi Liu Yunchen/Li Yinhui. Seandainya Fran/Komala bisa menang, maka di babak kedua, lagi-lagi ganda China yang menjadi unggulan ke-5 Zheng Siwei/Chen Qingchen di prediksi akan menjadi lawan berikutnya.

Setelah lepas dari Muhammad Rijal, Shendy Puspa Irawati kini menggandeng partner barunya Hendra Aprida Gunawan. Pasangan baru ini akan bertemu Arun Vishnu/Aparna Balan dari India di babak pertama. (AR)