Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Dramatis! Bagas/Indah ke Semifinal
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Dramatis! Bagas/Indah ke Semifinal
 
 

Laga babak perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 berlangsung sengit. Salah satunya adalah perjumpaan antara Bernarus Bagas Kusuma Wardana/Indah Cahya Sari Jamil melawan Kai Feng Ching/Jing Err Gan yang digelar pada Jum'at (9/10). Laga perempat final ganda campuran U15 ini berlangsung dramatis dalam tiga game.

Usai kalah 14-21 di game pembuka, Bagas/Indah mampu bangkit dan menang telak di game kedua dengan skor mencolok 21-9. Sementara di game penentu, pertarungan berlangsung lebih menegangkan. Unggul 6-1 di game pembuka, skor justru imbang di angka 7 setelah baik Bagas maupun Indah melakukan kesalahan beruntun. Tetapi kemudian mereka mampu kembali ke permainan dan unggul tipis 11-9.


Kejar mengejar angka berlangsung di sepanjang pertandingan ini. Imbang diangka 14, Bagas/Indah berhasil meraih empat angka beruntun, mereka unggul 18-14. Namun pasangan negeri Jiran tak tinggal diam. Mereka pun berhasil meraih dua angka 18-16.

Permainan apik di depan net dengan kombinasi bola panjang dan penempatan bola, membuat mereka mampu perlahan membangun serangan. Dua angka mereka raih 20-17. Saat kedudukan inilah, Bagas/Indah terlihat kurang sabar. Indah gagal dua kali menyambar shuttlecock yang mengambang di depan net. Selisih angka kembali menipis, 20-19. Jing serve, serve yang terlalu tinggi berhasil dimanfaatkan oleh Indah. Mereka pun berhasil menutup pertandingan ini dengan 21-19.

Satu tiket untuk tim Indonesia ke semifinal.

Bagas/Indah pun menjadi satu-satunya wakil merah putih yang tersisa di ganda campuran U15. Wakil Indonesia asal PB Djarum ini selanjutnya akan berjumpa dengan unggulan teratas, Kunlavut Vitidsam/Chaiwan Pattarasuda. Wakil Thailand ini melaju usai menghentikan wakil Indonesia lainnya, Achmad Fauzi/Maria Magdalena Citra Dewi asal Mutiara Cardinal. Mereka menang 21-18 dan 21-15.