Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Indonesia Berpeluang Kawinkan Gelar Thomas dan Uber
04 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Indonesia Berpeluang Kawinkan Gelar Thomas dan Uber
 
 

Tim Indonesia berpeluang mengawinkan gelar Piala Thomas & Uber 2024. Ini dipastikan setelah tim Thomas dan Uber berhasil merebut kemenangan di babak semifinal. Thomas mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 sementara Uber menang 3-2 dari Korea.

Hasil ini diapresiasi oleh manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja. Sebab artinya tim Thomas butuh satu langkah lagi dalam merebut piala, sementara tim Uber berhasil melampaui target ke semifinal.

“Rasa syukur yang luar biasa, apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan para atlet yang benar-benar mengeluarkan segala kemampuan. Walaupun ada ketegangan tapi mereka bisa mengatasi,” kata Ricky.

“Ini modal untuk semua bahwa secara kemampuan mereka ada dan bisa. Secara keseluruhan penampilan tadi tidak mudah, di mana poin yang harus ambil. Terima kasih para pemain, pelatih dan tim pendukung. Kekompakan dan kesolidan yang sangat terasa, saling dukung tidak pernah putus,” ujar Ricky lagi.

Ricky mengatakan, bukan hal mudah buat tim Uber untuk melewati babak semifinal. Namun ternyata atlet putri Indonesia berhasil membuktikannya.

“Untuk masuk semifinal tidak mudah lalu berhasil melewatinya. Lawan Korea, sebelumnya kami diskusi tentang susunan pemain ternyata andalan mereka An Se Young tidak turun. Ini harus dimanfaatkan oleh Gregoria, tidak boleh lepas. Dari situ ada harapan walau memang ganda-gandanya juga kuat dan ternyata tunggal-tunggal kita bisa menanggung beban dan menyelesaikan dengan baik,” jelas Ricky.

“Ini bukti kalau mereka bisa setelah selama ini dipandang pesimis,” pungkasnya.

Babak final Piala Thomas & Uber 2024 akan berlangsung besok (5/5). Uber akan bertanding pada pukul 09.30, sementara Thomas pada pukul 18.00 waktu Chengdu, China. (NAF)