Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Wulan Kirim Pulang Unggulan Dua
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Wulan Kirim Pulang Unggulan Dua
 
 

Kejutan demi kejutan kembali terjadi di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Turnamen yang untuk kedua kalinya digelar di GOR Djarum Jati, Kudus ini kembali membawa kejutan manis bagi tuan rumah. Bagaimana tidak, Wulan Cahya Utami Sukoputri sukses mengirim pulang unggulan dua Nattcha Chatputtarn.

Di pertandignan perempat final yang digelar pada Jum'at (9/10) petang itu, Wulan berhasil membuat wakil Thailand itu tak berkutik. Di game pembuka, Wulan berhasil terus memimpin dan menutupnya dengan skor meyakinkan 21-12.

Memasuki game kedua, Wulan yang sepertinya sempat mengikuti irama permainan lawan sempat tertinggal 2-6. Tak tinggal diam, bermain di tempatnya berlatih, Wulan berhasil mengunci lawan diangka enam dan balik unggul 9-6. Ia pun meneruskan permainan gemilangnya dan meraih tiket ke semifinal dengan 21-12.

"Dari awal pertandingan saya mencoba untuk langsung in ke permainan. Saya benar-benar mau memegang permainan ini dan tidak mau gampang kehilangan angka. Meskipun diawal game kedua lawan sempat mengubah tempo permainan, dan saya malah jadi tidak sabar. Tetapi setelah itu saya mencoba untuk bisa kembali ke permainan seperti di game pertama. Saya yang harus memegang kendali permainan," ujar Wulan usai laga.

Kemenangan ini membawa Wulan untuk berjumpa dengan Sri Fatmawati. Wakil merah putih asal Jaya Raya. Sri berhasil melaju ke semifinal setelah menang 21-15 dan 21-9 atas wakil Taipei, Chui Pin-Chian.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan juara dua tahun lalu di U13, Jia Min Yeo asal Singapura dengan Hirai Mizui asal Jepang. Jia sukses menghentikan wakil Korea, Ha Na Baek dengan 18-21, 21-13 dan 21-11 sementara Hirai menang 21-16 dan 21-14 atas Ga Eun Park yang merupakan unggulan tujuh asal Korea.