Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Akui Keunggulan Chen Yufei, Indonesia Tertinggal 0-1
05 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Akui Keunggulan Chen Yufei, Indonesia Tertinggal 0-1
 
 

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil merebut poin pertama dari China di babak final Piala Uber 2024. Gregoria mengakui keunggulan Chen Yufei dua game langsung 7-21, 16-21 dalam 38 menit. Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari unggulan pertama, China.

Membuka laganya di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Minggu (5/5), Gregoria mengatakan tak bisa bermain dengan lepas dari tekanan lawan. Ia mengakui penampilannya hari ini tidak sesuai dengan harapannya.

“Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menunjukkan permainan yang bagus hari ini. Bisa dilihat game pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan,” kata Gregoria.

“Saya sudah mencoba yang terbaik di game kedua tapi itu tidak bisa bikin saya menang. Sedih dan kecewanya rasanya karena sebenarnya momen final Piala Uber adalah salah satu yang saya nantikan,” lanjutnya.

Gregoria kecewa dengan penampilannya yang di luar ekspektasi. Apalagi di babak sebelumnya, ia berhasil menumbangkan lawan-lawannya untuk menembus babak semifinal.

“Kemarin bisa dibilang saya bermain cukup bagus, hal itu membuat saya punya ekspektasi untuk bermain bagus juga hari ini. Tapi itu malah jadi kesulitan sendiri, secara fisik saya tidak lelah tapi mungkin di pikirannya jadi berat. Sebaliknya lawan malah bisa bermain sangat bagus dengan tekanan sebagai tuan rumah,” tutur Gregoria.

Selanjutnya di partai kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto turun sebagai ganda pertama dan akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. (NAF)