Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2015] Langkah Berat Di Tunggal Putra Putri
13 Oktober 2015
[Denmark Open Super Series Premier 2015] Langkah Berat Di Tunggal Putra Putri
 
 

Bagi pemain tunggal putra putri Indonesia, kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier akan 2015 terasa berat. Di babak-babak awal, para pemain terbaik yang di miliki oleh Indonesia akan langsung bertemu lawan tangguh, terutama di tunggal putri.

Tunggal putrri Indonesia, Lindaweni Fanetri menerima undian yang kurang menguntungkan. Di babak pertama, semifinalis BWF World Champhionsips 2015 ini sudah harus bertemu unggulan keempat dari China Li Xuerui. Meski sempat menang pada pertemuan pertama namun Lindaweni selalu kalah di tiga pertemuan terakhir.

Maria Febe Kusumastuti pun bernasih serupa. Meski bukan bertemu pemain unggulan, tetapi lawan berat sudah ia lawan di babak pertama. Sindhu Venkata dari India, pemain berperingkat 13 ini lah yang harus di temui Febe di babak awal. Untuk sementara Head to head kedua pemain ini masih di pegang pemain India dengan 2-1.  Pertemuan terakhir keduanya terjadi tiga tahun lalu. Saat itu Febe kalah rubber game dengan angka yang tipis.

Di tungggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka berada pada pool bawah. Ia berada satu grup dengan unggulan ke-2 Jan O Jorgensen dan Wang Zhengming. Itupun jika Hayom bisa melewati babak pertama dari pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Hayom kerap kesulitan jika bertemu dengan pemain terbaik Denmark, Jan O Jorgensen. Rapor Hayom terhadap tunggal putra nomor dua dunia ini begitu buruk. Hayom belum pernah menang sekalipun dalam tujuh kali pertemuan. Dengan Wang  Zhengming, Hayom pernah menang sekali pada Kejuaraan  Denmark Open Super Series Premier 2014. Namun tiga kali Hayom kalah dari pemain China berperingkat 11 dunia.

Jika menang dari Sho Sasaki, Hayom akan bertemu dengan salah satu dari dua pemain India yang saling berhadapan di babak pertama. Di antara keduanya ada unggulan ke-5 Srikanth K.

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di ganda putri yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Juara Korea Open Super Series 2015 ini berhak mengantongi unggulan ke-6. Lepas sari babak pertama, dua lawan kuat akan di hadapi di babak kedua. Greysia/Nitya masih menunggu pemenang antara Bao Yixin/Zhong Qianxin dan Yoo Jung Che/Kim So Yeong. (AR)