Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2015] Owi/Butet Meluncur Ke Final
18 Oktober 2015
[Denmark Open Super Series Premier 2015] Owi/Butet Meluncur Ke Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil meluncur ke babak  final pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2015. Terlihat beda pada penampilan ganda campuran nomor satu Indonesia saat melakoni babak semifinal kemarin (17/10) di banding babak semelumnya. Seluruh kemampuan terbaik yang di miliki oleh juara All England 2014 keluar, dan membuat lawannya Liu Chen/Bao Yixin kocar kacir. Resep bermain tenanglah yang membuat seluruh kemampuan Owi/Butet  dapat di tampilkan hingga menang straight game 21-18, 21-16.

Diawal game pertama Owi/Butet tampil langsung menekan lawan dan bisa melesat hingga 9-4. Rupanya pasangan China tak mau kalah dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Kedudukan sama terus terjadi hingga memasuki angka kritis 18-18. Tambahan tiga angka akhirnya bisa menutup game pertama untuk pasangan Indonesia dengan 21-18.

“Kami lebih tenang hari ini. Saya juga tidak terlalu terburu-buru mengolah bola, pas ada kesempatan baru kami menyerang. Tadi saya juga banyak di belakang, tidak terlalu nafsu, tapi mengolah bola dulu, baru muter nanti Owi yang menyelesaikan,” ujar Butet kepada badmintonindonesia.org.

Di game kedua, pasangan China sempat memimpin menjelang interval. Setelah di samakan 10-10 hingga 11-11, Owi/Butet mulai berbalik menyerang. Smash lurus dan silang Owi yang menjadi senjata andalan berulang kali menghasilkan kemenangan. Penampilan Butet di depan jaring juga membuat Bao Yixin seperti mati kutu. Game keduapun menjadi milik Owi/Butet dengan 21-16.

“Pemain China punya kekuatan di power dan speednya. Jadi kami jangan sampai masuk ke permainan mereka. Gimana caranya kami meredam pukulan mereka,” lanjut Butet.

Kemenangan di Odense, Denmark membuat head to head antar kedua pasangan berubah mejadi 5-2 masih untuk kemenangan Owi/Butet.

Hari ini (18/10) di babak final, Owi/Butet akan menghadapi ganda campuran nomor satu Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Kesempatan bagi Owi/Butet untuk membalas kekalahan yang di alami  pada pertemuan terakhir di Japan Open Super Series 2015.

“Kalau sudah ke final sama aja lawannya, pasti mereka sudah siap semua. Jadi kami harus lebih siap lagi aja. Yang pasti kami harus lebih fokus lagi, lebih dari hari ini. Seperti hari ini kami kan langsung fokus dari awal,” pungkasnya. (AR)