Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Sony Juara!
19 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Sony Juara!
 
 

Atlet peraih medali perunggu Olimpiade Athena, Sony Dwi Kuncoro berhasil meraih gelar. Kendati tak lagi muda, Sony ternyata menunjukkan bahwa dirinya masih harus diperhitungkan di arena bulutangkis dunia. Kali ini Sony berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik di nomor tunggal putra Chinese Taipei Grand Prix 2015. Di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 50 ribu itu, Sony keluar sebagai penghuni podium teratas.

Di partai final yang digelar kemarin (18/10), Sony berhasil menghentikan langkah wakil tuan rumah Wang Tzu Wei. Melawan Wang yang pernah mengalahkannya itu, Sony berhasil tampil apik dan akhirnya menang dalam dua game langsung 21-13, 21-15.

“Dari babak-babak awal, saya selalu menang straight game, jadi tenaga saya malah tidak terkuras. Saya sadar makin ke sini semakin berat, saya sudah siap,” ungkap Sony.

Dari berita yang dilansir oleh badmintonindoesia.org, Sony berhasil menampilkan permainan cantiknya di pertandingan. Unggul pengalaman, Sony terlihat tak gentar melawan pemain muda itu.

“Saya sudah bermain menekan lawan dari awal, saya tidak mau kecolongan. Saya pernah kalah dari Wang di Swiss Open 2015, kala itu kondisi saya belum bagus. Sekarang saya lebih yakin dan merasa punya modal. Kunci kemenangan secara teknik adalah buat saya, lain lawan lain pola main, jadi tidak bisa main pakai pola saya terus, mesti disesuaikan,” ungkapnya.

Sony menjadi penyumbang satu dari empat gelar yang berhasil diraih oleh tim merah putih. Barisan pebulutangkis muda Cipayung berhasil meraih tiga gelar dari sektor ganda. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani di nomor ganda putri, serta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani di nomor ganda campuran.