Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Leo/Daniel Pastikan Indonesia Jadi Juara Grup
01 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Leo/Daniel Pastikan Indonesia Jadi Juara Grup
 
 

Tim Thomas Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup C di Piala Thomas 2024. Hasil ini diketahui usai kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai keempat saat melawan pasangan India. Leo/Daniel menang 22-20, 21-11 dari Dhruv Kapila/Sai Pratheek K.

Leo/Daniel pun mengaku senang bisa membawa Indonesia sebagai juara grup. Keduanya mengatakan berusaha sebaik mungkin untuk mengantisipasi permainan lawan.

“Tadi di game pertama cukup ketat tapi kami coba pelan-pelan mempelajari pola mereka, tidak boleh juga terbawa tempo permainan lawan,” kata Leo.

“Pasangan "dadakan" India ini bagus di servis dan pengembalian servisnya. Di akhir-akhir game pertama kami coba lebih fokus dan mengantisipasi kelebihan mereka itu. Di gim kedua kami sudah lebih nyaman mengontrol permainan,” timpal Daniel.

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil Indonesia dengan India di babak final Piala Thomas 2022 lalu. Saat itu di babak final, Indonesia kalah 0-3 dari India.

“Walau tidak berada di dalam tim saat kalah dari India dua tahun lalu, tapi kami juga ada keinginan untuk menang apalagi tadi kesempatan menjadi penentu. Bersyukur kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Daniel.

Meski sudah dipastikan menang, partai kelima turnamen ini akan tetap dimainkan. Dimana tunggal putra ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth. (NAF)