Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2015] Kalahkan Taipei, Indonesia ke Final
08 November 2015
[BWF World Junior Championships 2015] Kalahkan Taipei, Indonesia ke Final
 
 

Indonesia berhasil melewati satu tahapan lagi di perebutan Piala Suhandinata tahun 2015 kali ini. Digelar di Lima, Peru, atlet-atlet muda ini sukses menjadi juara grup C1 setelah memenangi pertandingan beregu terakhir kontra Singapura. Mereka menang 4-1 pada Jum'at (6/11) waktu setempat. Usai melalui laga beregu, tim merah putih pun sukses mengantongi kemenangan di perempat final. Berhadapan dengan negeri gajah putih, Thailand, Indonesia memastikan diri untuk melangkah ke semifinal setelah mencatatkan skor 3-1.

Di semifinal, tim merah putih pun kembali berhasil mengantongi kemenangan. Berhadapan dengan Chinese Taipei, Indonesia kembali harus memainkan empat partai sebelum bisa memastikan tiket ke final dengan skor akhir 3-1.

Atlet binaan PB Djarum, Andika Ramadiansyah yang diturunkan bersama Mychelle Christine Bandaso sukses menyumbang angka pertama. Bertanding pada Minggu (8/11) waktu Indonesia bagian barat, Andika/Mychelle berhasil menang 17-21, 21-8 dan 21-19 atas Chia-Hsin Lee/Ming-Tse Yang.

Kemenangan ini pun sukses diikuti oleh Firman Abdul Kholik. Pemain kidal besutan PB Mutiara Cardinal ini berhasil menambah keunggulan setelah menang tipis 23-21 dan 21-19 atas Chia-Hung Lu. Di partai ketiga, Andika yang turun bersama Rinov Rivaldy dipaksa mengakui keunggulan Li-Wei Po/Ming-Tse Yang. Unggul 21-12 di game pembuka, Andika/Rinov harus menyerah di dua game berikutnya. Mereka kalah 16-21 dan 12-21.

Kemenangan berhasil dipastikan oleh Gregoria Mariska Tunjung. Berjumpa dengan Shuo-Yun Sung, Gregoria berhasil menang dalam dua game langsung dengan 21-11 dan 21-8.

Kemenangan ini pun membawa tim merah putih untuk melaju ke partai puncak dimana di partai terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok yang lolos susah payah untuk mengatasi Jepang. Tiongkok dipaksa untuk memainkan lima partai sebelum lolos ke final dengan skor tipis 3-2.