Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2015] Dua Ganda Putri ke 16 Besar
12 November 2015
[BWF World Junior Championships 2015] Dua Ganda Putri ke 16 Besar
 
 

Usai menjadi runner up nomor beregu di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) yang digelar di Lima, Peru. Saat ini tim merah putih pun tengah berburu gelar di nomor perorangan. Di laga hari kedua yang digelar pada Rabu (11/11) waktu setempat, dua ganda putri berhasil lolos ke babak 16 besar.

Unggulan lima, Marhseilla Gishca Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri berhasil menang melawan Loreto Pontigo/Paulina Pontigo dengan skor telak 21-0 dan 21-5 di laga perdana mereka. Sementara di sesi kedua yang digelar pada malam hari waktu setempat, Gischa/Putri pun belum menemui hambatan berarti. Mereka sukses kembali menang mudah 21-7 dan 21-12 kali ini atas wakil Meksiko, Anahi Paola De La Torre Martinez/Adriana Irais Valero Mata.

Langkah ini berhasil diikuti oleh wakil Indonesia asal Jaya Raya Jakarta, Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu. Seperti halnya Gischa/Putri yang mendapat bye di babak pertama, mereka pun langsung berlaga di babak kedua. Berhadapan dengan wakil Italia, Silvia Garino/Marah Punter, Jauza/Apriani berhasil menang mudah 21-14 dan 21-5. Sementara itu di babak ketiga, mereka berhasil menang atas Erena Calder Hawkins/Deborah Yin dari Australia dengan 21-9 dan 21-12.

Sayang, langkah dua pasangan ini gagal diikuti oleh Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani. Undian mereka langsung mempertemukan mereka dengan wakil Korea, Lee Yu Rim/Ga Eun Park. Mereka pun bisa lolos setelah menang dalam drama tiga game, 21-18, 15-21 dan 21-17. Di babak ketiga, mereka harus mengakui pasangan Tiongkok, Chen Lu/Zhou Chaomin dengan 16-21 dan 16-21.

Dua ganda putri ini akan kembali bertanding Kamis (12/11) atau Jum'at (13/11) malam waktu Indonesia. Jauza/Apriani akan berhadapan dengan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting dari Hong Kong sementara Gischa/Putri akan berjumpa wakil Swedia, Emma Karlsson/Johanna Magnusson.