Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2015] Tunggal Putri Kuasai Babak Perempat Final
13 November 2015
[Malaysia International Challenge 2015] Tunggal Putri Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Para pemain tunggal putri Indonesia yang bertanding pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2015 berhasil menguasai babak perempat final. Dari delapan tempat yang ada, lima diantaranya di rebut para srikandi merah putih. Tiga tempat lainya masing-masing di rebut pemain China Taipei, Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Dinar Dyah Ayustine masih belum terbendung. Pemain jebolan PB Djarum ini menang rubber game dari pemain Malaysia Yin Fun Lim dengan 21-12, 20-22, 21-9. Dinar kini hanya tinggal bertemu rekannya Sri Fatmawati untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Kejutan besar kembali di buat pemain putri Indonesia. Gabriela Meilani Moningka di luar dugaan menumbangkan unggulan pertama dari Thailand Nitchaon Jindapol dengan 21-19, 21-19. Lawan berat masih harus di jalaninya di babak perempat final hari ini (13/11). Ia akan bertemu dengan unggulan ke-7 Hung Shih Han dari China Taipei.

Usai menang dari pemain Malaysia Chiew Sien Lim dengan 21-19, 21-19, Fitriani akan menghadapi unggulan ke-4 Liang Xiaoyu dari Singapura. Satu tempat semifinal lainnya masih akan di perebutkan antara Florencya Vioni dengan Yen Mei Ho dari Malaysia.

Di tunggal putra, tiga tunggal putra Indonesia lolos ke babak perempat final. Mereka adalah Fikri Ihsandi Hadmadi, Vega Vio Nirwanda dan Andree Martin.

Di ganda putri, pasukan merah putih hanya menyisakan pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris setelah menang di babak kedua dari pasangan China Taipei Ya Han Chang/Yu Wek Kuo dengan 21-16, 21-14. Tiket babak semifinal akan di rebut pasangan baru bertanding kembali dengan menantang unggulan ke-2 Yin Loo Lim/Meng Yean Lee dari Malaysia.

Di ganda campuran masih ada empat pasangan Indonesia yang akan bertanding di babak delapan besar. Setelah menang dengan 21-16, 21-14 dari pasangan China Taipei Cheng Heng Su/Wu Fang Chien di babak kedua, pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika akan bertemu ganda Thailand Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Satu tempat babak semifinal dipastikan menjadi milik Indonesia. Kepastian ini di dapat setelah dua pasangan Indonesia akan saling bertemu di babak perempat final. Hafiz faisal/Shella Devi Aulia akan berhadapan dengan rekannya Agripina Prima Rahmanto Putra/Syida Fauziah.

Indonesia masih berpeluang menambah satu pasang ganda campuran di babak semifinal seandainya pasangan Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudian bisa menghentikan unggulan ke-7 Chee Tean Tan/Mei Kuan Chow dari Malaysia.

Sementara itu kabar kurang menggembirakan di hembuskan dari nomor ganda putra. Seluruh pasangan yang bertanding di babak kedua, tak satupun yang bisa melanjutkan pertandingan ke babak perempat final.

(AR)