Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open Super Series 2015] Greysia/Nitya Belum Terbendung
19 November 2015
[Hongkong Open Super Series 2015] Greysia/Nitya Belum Terbendung
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih terlalu tangguh bagi pasangan asal Hongkong Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting. Unggulan ke-4 asal Indonesia ini hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menang straight game 21-12, 21-14. Kemenangan dari ganda Hongkong yang memiliki peringkat jauh di bawah Greysia/Nitya membuat ganda putri nomor satu Indonesia ini bisa melangkah ke babak kedua.

Kemenangan juga direbut pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang menang dari Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Jika di lihat dari peringkat dunia antar keduanya, pasangan Indonesia sebenarnya masih berada dibawah ganda Amerika Serikat.  Gebby/Tiara masih ada di urutan 48 dunia, dibawah ganda Amerika Serikat yang sudah ada di peringkat 24 dunia. Pada pertandingan babak pertama kemarin(18/11), ganda Indonesia bisa melumat ganda Amerika Serikat hanya dalam dua game, 21-12, 21-14.

Sayang, langkah dua pasang ganda putri Indonesia lainnya harus terhenti di babak pertama. Meski kalah , keduanya sudah berjuang selama tiga game untuk bisa menundukkan lawan tangguh. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani sempat mencuri game kedua dari ganda kuat asal China Tang Jinhua/Zhong Qianxin dengan 21-12 setelah kalah dengan angka ketat di game pertama dengan 20-22. Di game ketiga, mereka pun kalah tipis dengan angka 20-22.

Hal yang sama juga di alami pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani. Bertemu ganda peringkat 26 asal Jepang Ayane Kurihara/Naru Shinoya, ganda Indonesia yang masih berada di urutan 42 dunia juga menyerah rubber game, 10-21. 22-20, 12-21.

Lawan berat akan di hadapi Gebby/Tiara hari ini (19/11) di babak kedua. Ganda terbaik Eropa Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl akan menjadi lawan bagi mereka. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Gebby/Tiara. Pada pertemuan pertama pertemuan pertama di kejuararan French Open Super Series 2012 lalu paangan Indonesia ini sempat menyerah straight game.

Bagi Greysia/Nitya, bertemu dengan pasangan Jepang Ayane Kurihara/Naru Shinoya bukan lah hal baru. Dua kali sudah kedua pasangan ini bertemu dengan rekor kemenangan seluruhnya masih di pegang ganda Indonesia dengan, 2-0. (AR)