Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Empat Tunggal Pemula Putra ke 16 Besar
26 November 2015
[Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Empat Tunggal Pemula Putra ke 16 Besar
 
 

Tahun 2015 tinggal menyisakan beberapa minggu lagi, tetapi agenda bulutangkis masih dipadati oleh berbagai turnamen. Saat ini di tanah air sendiri tengah berlangsung Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015 yang digelar di Pekanbaru. Sementara beberapa pemain andalan PB Djarum tak bisa turun di seri terakhir Djarum Sirnas 2015 itu, karena harus bertarung di arena Korea Junior Open Badminton Championships yang digelar dalam waktu bersamaan.

Turnamen ini sendiri digelar di Goyang Stadium, Gwangju dan mempertandingkan empat kelompok umur mulai dari U13, hingga U19. Sudah mulai digelar sejak Senin (23/11) lalu, wakil-wakil PB Djarum pun masih terus melaju.

Di nomor tunggal pemula putra atau U15, PB Djarum berhasil mengirimkan empat wakilnya untuk berlaga di babak 16 besar. Dengan entri sebanyak 128 peserta, maka ini adalah babak keempat. Dimana di babak ini mereka akan memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Keempat atlet PB Djarum itu adalah unggulan teratas, Rizky Ainul Muttaqin, Muhammad Aldo Apriyandi, Bobby Setiabudi serta Herdian Muhammad Labib. Keempat tunggal putra yang berlatih di GOR Jati, Kudus ini sukses melaju usai mengantongi kemenangan di babak ketiga kemarin (26/11).

Rizky berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar setelah sukses menghentikan wakil tuan rumah dalam drama tiga game. Ia menang 12-21, 21-9 dan 21-18 dari Shin Dong Hyun. Kemenangan ini pun sukses diikuti oleh Herdian. Ia menang dramatis 22-20 dan 23-21 atas  Lee Sang Hyup yang juga wakil tuan rumah.

Langkah mereka pun berhasil diikuti oleh Bobby. Berhadapan dengan Kim Joon Young, Bobby dipaksa bermain dalam tempo 56 menit. Ia baru bisa lolos setelah mengarungi pertarungan ketat 18-21, 23-21 dan 22-20. Dan kemenangan di nomor tunggal putra U15 ini berhasil ditutup oleh Aldo dengan menghentikan Lee Ju Hyun 21-11 dan 21-11.

Selanjutnya di babak keempat, Rizky sudah dinanti oleh wakil Jepang, Riku Hatano sementara Herdian akan berjumpa dengan Han Kuen-Lin dari Taipei. Unggulan ketiga, Bobby sendiri akan berjumpa dengan wakil Korea lainnya, Choi Seong Chang dan Aldo akan menantang In Soek Hyun yang juga dari Korea.

Sementara di nomor tunggal putri U15, PB Djarum sukses meloloskan Titifany Illahi. Unggulan tiga ini akan memperebutkan tiket perempat finalnya melawan Jeong Min dari Korea. Selain Titifany, Indonesia pun masih diwakili oleh Jesita Putri dan Nita Violina Marwah yang berasal dari Exist Jakarta.