Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Adu Gengsi di Ganda Campuran
10 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Adu Gengsi di Ganda Campuran
 
 

Turnamen bergengsi nasional tengah berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Turnamen bergengsi tanah air, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 digelar, tak tanggung PBSI menawarkan tempat di Cipayung untuk mereka yang bisa menjuarai turnamen ini, baik di kelas taruna maupun dewasa.

Persaingan sengit pun sudah pasti tak bisa dihindari, termasuk di nomor ganda campuran dimana pebulutangkis Pelatnas dan non Pelatnas sama-sama bersaing. PB Djarum berhasil mengirimkan satu wakil ke semifinal, dimana Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa berhasil memastikan satu tempat di semifinal. Mereka berhasil menang 21-17 dan 21-16 di perempat final yang digelar Kamis (10/12) siang atas Danang Dwi Septiadi/Aris Budiharti dari DKI Jakarta.

Sementara tiga tempat lainnya berhasil diamankan oleh wakil Pelatnas. Pertarungan penuh gengsi terjadi di partai Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa Azhari melawan unggulan tiga, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia. Tak mau menyerah begitu saja, Lukhi/Zakia berhasil menghentikan semifinal Indonesian Masters 2015 itu dengan 20-22, 26-24 dan 22-20.

Sementara perjumpaan "mantan pasangan" terjadi dimana Alfian Eko Prasetya yang belum lama ini "cerai" dengan Annisa Saufika sudah harus berjumpa. Annisa berpasangan dengan Riky Widianto, sementara Alfian berduet dengan Masita Mahmudin. Di laga ini, Riky/Annisa berhasil menang 21-17 dan 21-16 hanya dalam tempo 25 menit.

Satu-satunya unggulan yang tersisa adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan dua ini sukses mengatasi wakil PB Djarum, Fernando Kurniawan/Della Augustia Surya dengan 21-15 dan 21-10.

Di babak semifinal besok (11/12) Ronald/Melati akan berjumpa dengan Riky/Annisa. "Riky adalah pemain yang lebih senior, sementara Annisa satu angkatan bersama kami. Pokoknya besaok harus lebih fokus dan tidak boleh lengah," ujar Melati.

"Inginnya sih juara, walaupun Riky/Annisa pasangan baru, tetapi kami tidak mau meremehkan mereka. Kami sama-sama tahu kualitas permainan masing-masing," pungkas Melati.

Sementar itu, Rafiddias/Vita akan melakoni laga "partai ulangan" babak kedua Indonesian Masters 2015 pekan lalu dimana mereka berjumpa dengan Lukhi/Zakia. Di Graha Cakrawala, Rafiddias/Vita berhasil menang 21-16 dan 21-15. Kemenangan ini tentu menjadi modal bagi Rafiddias/Vita, tetapi tentu bukan berarti Lukhi/Zakia mau mengulangi kesalahan di Malang.

Siapa yang akan saling berjumpa di final? pertarungan besok tentu layak dinantikan.