Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Mexico City Grand Prix 2015] Fran/Komala Masuk Perempat Final
18 Desember 2015
[Mexico City Grand Prix 2015] Fran/Komala Masuk Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Mexico City Grand Prix 2015 telah melewati babak kedua. Para pemain Indonesia yang hanya beberapa saja masih memperpanjang nafas mereka. Di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 50.000,-, Fran Kurniawan dan Komala Dewi masih terus memperpanjang asa untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Bertanding dinomor ganda campuran, Fran/Komala masih belum tertahan. Di babak kedua, pasangan yang tidak memiliki unggulan ini menang dari pasangan Prancis Ronan Labar/Emilie Lefel. Pasangan Indonesia memanfaatkan pengalaman menang di pertemuan pertama mereka untuk bisa menaklukan ganda campuran Prancis yang memiliki peringkat 24 dunia untuk kedua kalinya.

Menang 21-15 di game pertama, tak membuat pasangan Indonesia bisa menang cepat di game kedua. Pasalnya ganda Prancis memberikan perlawanan ketat digame kedua, bahkan mereka sempat unggul sebelum interval dengan 10-5. Berbekal pengalaman pasangan Indonesia bisa menyamakan hingga 10-10. Pertandingan berjalan imbang sampai menjelang ujung game kedua. Pasangan Indonesia yang sudah memimpin 20-18, bisa disamakan lawan menjadi 20-20. Beruntung dua angka segera bisa didapat pasangan Indonesia untuk merebut game kedua dengan, 22-20.

Fran/Komala sudah di tunggu lawan berat di babak perempat final. Pasangan Korea Selatan Solgyu Choi/Eom Hye Won yang menjadi unggulan keempat akan dihadapi Fran/Komala. Catatan prestasi pasagan Korea Selatan di tahun 2015 patut diperhitungkan. Mereka yang kini ada di peringkat 14 dunia pernah menjadi juara Thailand Open Grand Prix Gold 2015 dengan mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto di babak final. Beberapa kali mereka juga sempat tampil sebagai finalis.

Selain bertanding di nomor ganda campuran, Fran Kurniawan juga beradu keberuntungan di nomor ganda putra. Berpasangan dengan pemain Amerika Serikat Ryan Chew, Fran juga berhasil menembus babak perempat final. Di babak kedua, mereka menaklukkan pasangan gado gado asal Ukraina dan Slovakia, Artem Pochtarev/Izlok Utrosa dengan 21-13, 21-16. Manu Attri/B Summeth Reddy asal India yang menjadi unggulan ke-3 akan menjadi lawan berikutnya di babak delapan besar. (AR)