Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Tim Uber Indonesia Bawa Pulang Medali Perak
05 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Tim Uber Indonesia Bawa Pulang Medali Perak
 
 

Tim Indonesia akhirnya membawa pulang medali perak dari Piala Uber 2024. Bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Minggu (5/5), Indonesia harus mengakui keunggulan tim China dengan skor 3-0.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga tak bisa mengatasi He Bing Jiao. Ia kalah usai berjuang tiga game dengan skor 21-10, 15-21, 17-21 dalam 69 menit.

“Tadi walaupun belum berhasil, saya sudah merasa permainan saya sudah keluar dengan baik. Saya juga merasa He Bing Jiao bukan pemain yang gampang, dia sudah berpengalaman. Jadi dari kemarin saya sudah berdiskusi dengan pelatih bagaimana cara bermain lawan dia. Puji Tuhan tadi berjalan baik sesuai dengan diskusi pelatih,” kata Ester.

Turun di partai ketiga dalam posisi Indonesia tertinggal 0-2, diakui Ester cukup membuatnya tegang. Namun di sisi lain, ia juga bersemangat untuk bisa merebut poin untuk Indonesia.

“Setelah ketinggalan 0-2 saya cukup tegang. Tapi saya juga excited untuk menunjukkan kalau saya bisa. Tapi memang belum rezeki,” ujar Ester.

“Ini menjadi pengalaman buat saya. Saya banyak belajar bagaimana mengatasi saat poin-poin kritis dan dari mental dan cara bermain harus lebih ditingkatkan lagi,” terang Ester.

Sebelum Ester, dua wakil Indonesia yang turun juga harus menelan kekalahan. Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yufei, kemudian Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dikalahkan Cheng Qing Chen/Jia Yifan. (NAF)