Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2016] Greysia/Nitya Lewati Babak Pertama
02 Maret 2016
[German Open 2016] Greysia/Nitya Lewati Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengawali kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2016 dengan baik. Bermain di babak pertama hari ini (2/3), ganda nomor satu Indonesia ini bisa melewatinya.

Dengan rekor tiga kali kemenangan dari ganda Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana tak membuat Greysia/Nitya lengah. Mereka tak membiarkan lawan berkembang sejak game pertama di mainkan. Greysia/Nitya sempat tertinggal diawal game pertama dengan 2-6. Setelah angka sama 10-10, ganda Indonesia langsung bisa menutup game pertama dengan 21-16. Memasuki game kedua lawan tak lagi bisa mengimbangi permainan Greysia/Nitya. Praktis, ganda Indonesia bisa menang jauh di game kedua dengan 21-6.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik. Kami juga nggak mau menganggap remeh lawan. Di game pertama juga sempat ketat, tapi di game kedua mereka sudah kehabisan tenaga, jadi mati-mati sendiri, karena game pertama mainnya ngoyo,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Sesuai dengan skenario, di babak kedua Greysia/Nitya sudah di tunggu ganda dari Korea Selatan Eom Hye Won/Kim Ha Na. Catatan prestasi Ganda Indonesia atas ganda Korea Selatan ganda Korea Selatan berperingkat 79 dunia ini masih baik. Mereka menang pada pertemuan pertama di kejuaraan Japan Open Super Series 2015 lalu.

Menghadapi salah satu ganda terbaik Korea Selatan, baik Greysia maupun Nitya akan berusahan fokus pada pertandingan. “Yang pasti kami harus lebih siap lagi. Karena nanti akan berhadapan dengan Korea yang pastinya lebih kuat dari lawan hari ini. Tekniknya juga lebih safe dari pada hari ini. Jadi di fokusin aja di lapangan. Jangan kaya pertandingan hari ini, kami masih meraba-raba buat enakin kondisi lapangannya gimana. Kalau besok, begitu start harus langsung fokus,” sambung Nitya.

Babak pertama kejuaraan bulutangkis yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,- sudah memunculkan kejutan di ganda putri. Unggulan ke-8 Naoko Fukuman/Kurumi Yonao sudah harus angkat koper lebih awal. Pasangan Jepang ini kandas di tangan pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa dengan 21-12, 15-21, 21-18. (AR)