Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2016] Kejar Peringkat Olimpiade
02 Maret 2016
[German Open 2016] Kejar Peringkat Olimpiade
 
 

Seri kejuaraan bulutangkis dunia berlanjut. Dari daratan Asia, para pemain bulutangkis dunia kini akan menyusuri benua Eropa untuk mengikuti kejuaraan German Open Grand Prix 2016. Kejuaraan ini di jadikan sejumlah pemain sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti kejuaraan Akbar All England.

Di samping itu juga para pemain tengah mengejar poin agar bisa mengikuti Olimpiade. Hal yang sama juga tengah di incar oleh pemain ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Pada kejuaraan berhadiah total US$ 120.000,- Greysia/Nitya menjadi pemegang unggulan tertinggi. Ia berada diatas andalan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan ke-2. Greysia/Nitya menjadi satu-satunya atlet ganda putri yang turun di kejuaraan yang di laksanakan dari tanggal 1 sampai 6 Maret 2016

“Semua yang datang ke sini mengejar poin menuju Olimpiade. Jadi meskipun turun sebagai unggulan pertama kami tetap ingin fokus dan tidak ingin meremehkan lawan. Semua lawan sama sulitnya,” ujar Greysia seperti yang di lansir website PBSI.

Hari ini (2/3), di babak pertama Greysia/Nitya akan memulai pertandingan. Ia akan bertemu dengan pasangan Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Tiga kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan. Untuk sementara pasangan Indonesia masih unggul dengan tiga kali kemenangan tanpa bisa dikalahkan. Meski demikian, Greysia/Nitya tidak akan memandang remeh lawan

“Kami nggak mau menganggap remeh lawan. Karena permainan Eva/Obanana juga bagus. Jadi mulai dari start awal sudah harus langsung konsentrasi,” sambung Nitya.

Lepas dari ganda Amerika Serikat, kemungkinan besar pasangan Eom Hye Won/Kim Ha Na akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua. Pengalaman menang satu kali dari ganda Korea berperingkat 79 pada kejuaran Japan Open Super Series 2015 akan menjadi pegangan untuk bisa melewatinya kembali dan lolos ke babak perempat final.

Kemungkinan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao yang sudah empat kali di kalahkan akan menunggu di babak delapan besar sebelum bertemu pasangan Korea Selatan lainnya yang merupakan unggulan ke-4 Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak semifinal.