Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2016] Linda Melaju ke Babak Kedua
03 Maret 2016
[German Open 2016] Linda Melaju ke Babak Kedua
 
 

Atlet tunggal putri tanah air, Linda Wenifanetri berhasil lolos ke babak kedua German Open 2016. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015 lalu ini berhasil mengalahkan Hsu Ya Ching.

Menghadapi pemain dari Taipei ini, Linda dipaksa bertarung dalam drama tiga game. Menang 21-15 di game pembuka, Linda justru dipaksa untuk mengikuti permainan sang lawan di sepanjang game kedua. Ia pun harus kalah tipis 22-24, dan akhirnya memaksakan pertandingan dilanjutkan ke game ketiga.

“Di game kedua lapangannya ada angin sedikit, jadi saya kontrolnya agak berubah. Dari sisi permainan sebenarnya tidak ada yang berubah. Tapi saya-nya yang lebih pasif. Saya kurang tenang juga, sebaliknya dia jadi lebih berani nyerang-nyerang,” kata Linda mengenai lawannya.

Di game ketiga, Linda kembali ke performa seperti di game pertama. Ia langsung menggebrak dan unggul jauh 8-0 di awal game. Ia pun berhasil terus memimpin hingga akhirnya menutup pertandingan dengan 21-16.

Ini menjadi catatan kemenangan tambahan Linda terhadap Hsu. Keduanya pernah berjumpa dua kali sebelumnya, dimana pertandingan selalu dimenangkan oleh Linda. Pertemuan pertama Linda terjadi di Macau Open 2009. Dua kemenangan lainnya diperoleh Linda di Chinese Taipei 2011 dan Macau Open 2012.

“Permainannya hampir sama. Cuma sekarang dia lebih tahan aja. Sama kalau dia kontrol bola, saya harus lebih siap di bola bawahnya,” tambah Linda.

Selanjutnya Linda akan berhadapan dengan Wang Shixian. Pemain Tiongkok ini melaju setelah menang 21-16 dan 21-6 atas Olga Konon dari Jerman. (RI)