Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2016] Taklukan Pasangan Korea, Gresya/Nitya ke Delapan Besar
03 Maret 2016
[German Open 2016] Taklukan Pasangan Korea, Gresya/Nitya ke Delapan Besar
 
 

Langkah mulus masih terus bersama pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada kejuaraan bulutangkis German Open 2016. Hari ini (3/3), ganda nomor satu Indonesia di luar dugaan, bisa melewati babak kedua dengan mudah padahal harus melawan ganda asal Korea Selatan yang terkenal ulet. Greysia/Nitya yang menempati unggulan pertama mampu memetik kemenangan straight game atas Eom Hye Won/Kim Ha Na.

Di game pembuka Greysia/Nitya banyak mendapat keuntungan dari kesalahan yang dibuat oleh lawan. Praktis ganda peringkat nomor dua dunia asal Indonesia ini menang jauh dengan 21-5.

Pasangan Korea Selatan sempat membayangi di game kedua. Lepas angka sama 5-5, ganda Indonesia tak tertandingi lagi dan kembali menang dengan meyakinkan 21-14.

“Di game pertama mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di game kedua mereka mau coba untuk lawan, sampai poin lima sama mereka masih ngotot. Tapi setelah itu mereka juga tetap mati-mati sendiri lagi,” ungkap Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Dengan kemenangan ini maka rekor pertemuan antara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari  dengan Eom Hye Won/Kim Ha Na menjadi 2-0 masih dengan keunggulan ganda Indonesia. Sebelumnya pada pertemuan pertama, ganda Indonesia menang pada kejuaraan Japan Open Super Series 2015.

Belum di ketahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh Greysia/Nitya di babak perempat final. Sampai berita ini di turunkan belum di ketahui pemenang antara pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Belum terlihat rekor pertemuan antara Greysia/Nitya dengan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva  maupun Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Jika di lihat dari peringkat yang di miliki, semestinya ganda Indonesia bisa menaklukan calon lawan yang akan dihadapi. Namun demikian, Juara Korea Open Super Series 2015 ini tak mau menganggap enteng lawan.

“Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan terus tidak akan mudah. Kami tetap siap. Karena Eropa pemainnya sudah bagus-bagus, nggak bisa kami anggap remeh” tambah Nitya. (AR)